Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding usai terima kartu merah

Senin, 18 Januari 2021 | 14:50 WIB Sumber: ESPN
Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding usai terima kartu merah

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pasca menerima kartu merah, bintang Barcelona Lionel Messi kini terancam dijatuhi sanksi larangan bermain. Lionel Messi bisa menerima hingga larangan empat pertandingan di seluruh kompetisi.

Lionel Messi diketahui menerima kartu merah pertama sepanjang karir bersama Barcelona di Final Piala Supercopa Spanyol tadi malam. Hasil akhir pertandingan tersebut, Barcelona telan kekalahan 3-2 dari Athletic Bilbao.

Lionel Messi dinilai wasit telah melakukan pukulan ke arah pemain Athletic Bilbao, Asier Vilalibre di menit ke-120. Wasit langsung memberikan kartu merah, dan mengusirnya jelang akhir laga final tersebut. 

Mengutip dari ESPN, The Royal Spanish Football Federation atau Komite Federasi Sepak Bola Spanyol akan mengagendakan pertemuan perihal tindakan Lionel Messi. Komite akan bertemu dengan jajaran Barcelona dalam Minggu ini untuk memutuskan lamanya penangguhan sang kapten.

Baca Juga: Bursa Transfer: Tekad Ronald Koeman boyong Wijnaldum ke Barcelona

Lionel Messi terancam diskors empat pertandingan setelah menerima kartu merah

Lionel Messi bisa absen dalam dua pertandingan tapi bisa saja menjadi berlipat ganda. Hal ini tergantung bagaimana panitia kompetisi mengkategorikan pelanggaran tersebut. Larangan tersebut akan diterapkan di seluruh pertandingan baik La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Oleh karena itu, Lionel Messi akan absen di laga Copa Del Rey pada Kamis melawan tim divisi tiga Cornella. Selain itu, ada pula pertandingan akhir pekan melawan Elche di La Liga Spanyol. 

Jika larangan itu lebih lama, maka Lionel Messi juga bisa absen dua pertandingan berikutnya. Pertandingan tersebut termasuk laga di putaran berikutnya dengan kondisi Barcelona lolos Copa Del Rey melawan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos, PSG tempuh jalan terjal

Kartu Merah Pertama Messi di Barcelona

Kartu merah hari Minggu adalah yang pertama diterima Messi saat bermain untuk tim utama Barca dari 753 pertandingan. 

Kartu merah ini tercatat menjadi yang keempat dalam karirnya. Sebelumnya, Lionel Messi sempat menerima kartu merah saat di Barca B pada 2005 dan dua dengan Argentina. Kartu Merah tersebut termasuk pada debut internasionalnya di tahun yang sama bersama Argentina.

Ronald Koeman setelah kekalahan hari Minggu bahwa ia berempati dengan frustrasinya Messi.

"Saya bisa mengerti apa yang dilakukan Messi,. Saya tidak tahu berapa kali mereka melanggarnya, dan itu normal untuk bereaksi ketika mereka terus mencoba melanggar Anda sebagai pemain yang ingin menggiring bola, tapi saya perlu melihatnya lagi dengan baik," ungkap Ronald Koeman dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Laporta klaim punya modal bagus untuk pertahankan Messi di Barcelona 

Ronald Koeman komentar soal Lionel Messi yang terancam skors dan kartu merah

Barcelona melaju ke final Piala Super Spanyol dengan sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Lionel Messi sempat diprediksi absen di laga ini setelah melewati tes kebugaran yang terlambat saat kemenangan semifinal atas Real Sociedad.

Dua gol Griezmann tampaknya akan memperpanjang rekor itu menjadi 10 pertandingan. Namun, gol pemain Prancis itu dibatalkan oleh Oscar De Marcos dan kemudian Asier Villalibre. Di babak perpanjangan waktu, Williams mencetak gol penentu kemenangan bagi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol.

Hal ini membuat Ronald Koeman gagal menorehkan trofi pertamanya semenjak melatih Barcelona di awal musim ini.

Selanjutnya: 5 Pemain yang menjadi incaran Barcelona di bursa transfer

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru