Liga Inggris: Manchester United bidik Declan Rice, Setan Merah punya saingan berat

Kamis, 07 Oktober 2021 | 15:15 WIB Sumber: Sportskeeda
Liga Inggris: Manchester United bidik Declan Rice, Setan Merah punya saingan berat

ILUSTRASI. Liga Inggris: Manchester United bidik Declan Rice, Setan Merah punya saingan berat.

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Raksasa Liga Inggris Manchester United membuat prioritas transfer gelandang West Ham United, Declan Rice. Ini akan terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang dari skuad Setan Merah.

Declan Rice yang berusia 22 tahun dengan cepat menjadi salah satu gelandang bertahan yang menonjol di Liga Inggris. Bintang Timnas Three Lions diharapkan bergabung dengan Manchester United.

Laporan wartawan MU Rich Fay dilansir dari Sportskeeda menyebutkan, Manchester United lewat Ole Gunnar Solskjaer ingin menandatangani gelandang bertahan berkualitas tinggi di Liga Inggris itu.

Setan Merah telah lama tertarik kepada Declan Rice dan dikaitkan dengan kepindahan pemain Inggris musim panas ini. West Ham United menunda dengan meminta biaya fantastis £80 juta (Rp 1,53 triliun).

Baca Juga: Manchester United diklaim bidik dua pemain pengganti Paul Pogba

Liga Inggris: Manchester United bidik Declan Rice, Setan Merah punya saingan berat

Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan semakin frustrasi dengan penampilan buruk Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic di skuad raksasa Liga Inggris.

Keputusan pelatih Manchester United asal Norwegia itu untuk tidak memprioritaskan perekrutan gelandang bertahan terbaik menjelang musim baru ini.

Ini yang menjadi kabar yang membuat bingung para penggemar dan pakar Manchester United dan Liga Inggris.

Rich Fay mengungkapkan alasan Paul Pogba bertahan di Manchester United, di sisi lain tidak ada tawaran untuk geladang Setan Merah tersebut.

"Manchester United tidak menandatangani gelandang di musim panas karena tidak menerima tawaran konkret untuk Paul Pogba. Divisi rekrutmen juga tidak yakin ada opsi lini tengah defensif pengubah permainan yang dapat dicapai di pasar," jelas Rich Fay dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Kans Chelsea dan Manchester United gaet Declan Rice hilang, ini langkah The Hammers

Skuad Manchester United telah menetapkan target raksasa Liga Inggris lain, Declan Rice sebagai target lini tengah utama di jendela transfer musim panas tahun depan.

Di sisi lain, Manchester United punya dalam persaingan seperti Manchester City hingga Chelsea yang mengincari gelandang ini.

Setan Merah bersiap untuk kemungkinan keluarnya Paul Pogba musim panas mendatang. Kontrak pemain Prancis itu dengan Manchester United akan berakhir pada akhir musim.

Paul Pogba telah menolak kesempatan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dan dikabarkan tertarik keluar dari Liga Inggris untuk kembali ke Juventus.

Oleh karena itu, Manchester United akan mencari untuk menandatangani Declan Rice sebagai pengganti Paul Pogba.

Liga Inggris: Manchester United bidik Declan Rice, Setan Merah punya saingan berat

Baca Juga: Ini peran Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United, menurut Ole Gunnar Solskjaer

Alternatif lain dari Declan Rice

Juara Liga Inggris 20 kali itu bisa, bagaimanapun, mencari alternatif yang lebih murah daripada Rice karena tuntutan tinggi West Ham untuk gelandang itu.

Manchester United bisa melihat ke Brighton Yves Bissouma dan Leeds United Kalvin Phillips sebagai alternatif. Kedua pemain dinilai lebih murah untuk Declan Rice jika tidak mampu membeli gelandang terbaik di Liga Inggris.

Yves Bissouma dengan cepat menjadi salah satu gelandang box-to-box paling laris di Liga Inggris karena tingkat kerja, keuletan, dan keinginannya untuk mencetak gol.

Kalvin Phillips, di sisi lain, memainkan peran utama untuk Three Lions di Euro 2020. Pemain Leeds United merupakan salah satu pemain yang menonjol di Liga Inggris musim lalu.

Selanjutnya: Klasemen Liga Inggris pekan ke-7: Chelsea geser Liverpool, Tottenham mulai bangkit

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru