Lawan Barcelona di Liga Champions, dua pemain andalan PSG ini absen

Jumat, 12 Februari 2021 | 11:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Lawan Barcelona di Liga Champions, dua pemain andalan PSG ini absen

ILUSTRASI. Lawan Barcelona di Liga Champions, dua pemain andalan PSG ini absen. REUTERS/Christian Hartmann TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - PARIS. Duo penyerang Paris Saint Germain (PSG) dipastikan absen melawan Barcelona di laga 16 besar Liga Champions. Penyerang tersebut yakni pemain kunci PSG, Angel Di Maria dan Neymar.

Angel Di Maria akan absen pada leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Barcelona.

Di Maria menderita cedera paha saat menang 2-0 di Ligue 1 melawan Marseille pada pekan lalu. Penyerang Argentina dinyatakan tidak akan merumput di Camp Nou untuk pertandingan pada 16 Februari mendatang, dilansir dari Thescore.

"Angel adalah pemain penting bagi kami tapi kami memiliki skuad besar dengan pemain yang bisa memenangkan pertandingan untuk kami," tambah Mauricio Pochettino dikutip dari Thescore.

Baca Juga: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Duo penyerang PSG dipastikan absen di Liga Chamipions kontra Barcelona

Angel Di Maria, merupakan mantan pemain sayap Manchester United berusia 32 tahun. Di Maria selalu hadir di lineup PSG sejak Pochettino bergabung dengan klub pada bulan Desember. Di Maria berbaris bersama Neymar, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi dalam serangan bertenaga tinggi.

Terlepas dari berita buruk tentang Di Maria, finalis Liga Champions tahun lalu berharap bisa memilih kiper pilihan pertama Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika diperkirakan akan kembali dari cedera pangkal paha untuk melanjutkan latihan akhir pekan ini.

Neymar susul Di Maria ke ruang perawatan

Selain itu Neymar juga harus menepi untuk bertanding melawan mantan klubnya, Barcelona.

Mengutip dari ESPN, penyerang andalan PSG, Neymar harus absen selama empat minggu karena cedera pinggul. Sementara Neymar akan absen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions saja.

Baca Juga: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Duo penyerang PSG dipastikan absen di Liga Chamipions kontra Barcelona

Pemain Brasil itu cedera saat PSG menang 1-0 atas Caen pada Rabu, dan hasil tes pada Kamis menunjukkan tingkat kerusakannya.

"Neymar menderita cedera adduktor kiri pada Rabu malam. Dari analisis pemeriksaan klinis dan pemeriksaan pencitraan, dia tidak akan tersedia selama kurang lebih empat minggu tergantung pada kursus." dalam pernyataan PSG dilansir dari ESPN.

Ketika masa pemulihan dihitung, Neymar bisa saja merumput di leg kedua melawan Barcelona. Hal ini diketahui tepat empat pekan sejak Neymar mengalami cedera diprediksi akan pulih pada 10 Maret.

Baca Juga: Satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos, PSG tempuh jalan terjal

Neymar meninggalkan Barca ke PSG pada musim panas 2017 dengan transfer rekor dunia € 222 juta atau sekitar Rp Rp 3,5 triliun.

Wonderkid Brasil ini berperan penting dalam pertemuan terakhir antara PSG vs Barcelona di Liga Champions. Saat itu Barcelona bangkit dari defisit 4-0 di leg pertama.

Neymar berkontribusi dalam memenangkan pertandingan dengan skor 6-1. Neymar mencetak dua gol dan memberikan assist untuk gol di menit akhir Sergi Roberto, yang memastikan comeback yang tak terlupakan.

Neymar juga dipastikan absen dalam pertandingan penting Ligue 1 melawan Nice, AS Monaco, Dijon, dan Bordeaux.

Sementara PSG berada di urutan ketiga di Ligue 1, tiga poin di belakang pemimpin klasemen, Lille.

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru