Kroasia vs Skotlandia di Euro 2020: Laga hidup mati Vatreni dan Tartan Army

Selasa, 22 Juni 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kroasia vs Skotlandia di Euro 2020: Laga hidup mati Vatreni dan Tartan Army

KONTAN.CO.ID - GLASGOW. Jadwal Euro 2020 menyajikan Kroasia vs Skotlandia di Grup D. Kejuaraan Eropa memasuki babak terakhir dengan Kroasia menghadapi Skotlandia di Stadion Hampden Park, Rabu (23/6) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim terikat pada satu poin di bagian bawah Grup D dan akan bertujuan untuk mengambil kemenangan pertama mereka dari kompetisi.

Kroasia tersandung di Euro 2020 karena skuad Vatreni menderita kekalahan 1-0 di laga pembuka dari Inggris.

Runner-up Piala Dunia 2018 gagal memenangkan laga kedua. Sebab, Kroasia bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceko terakhir kali.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Finlandia vs Belgia: Setan Merah juara Grup B, bungkam Huuhkajat 0-2

Timnas Kroasia

Striker Patrik Schick memberi Ceko keunggulan pada menit ke-37 dari titik penalti. Ivan Perisic mencetak gol yang dieksekusi dengan rapi untuk menyamakan kedudukan Kroasia.

Kroasia kini telah menjalani empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Sejak kemenangan 3-0 atas Malta di kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu.

Demikian pula Skotlandia telah mengalami awal yang buruk untuk kampanye Euro 2020. Pasukan Steve Clarke menderita kekalahan 2-0 dari pemimpin grup Republik Ceko.

Namun, ini diikuti oleh penampilan yang jauh lebih meyakinkan di laga kedua Grup D. Tartan Army menahan tim Inggris yang bertabur bintang itu bermain imbang 0-0.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Tartan Army tahan laju Three Lions 0-0

Skotlandia saat ini berada di dasar Grup B dengan perolehan satu poin sama dengan Kroasia.

Mengutip dari Sportskeedacatatan laga Kroasia vs Skotlandia masih dipegang oleh The Tartan Army. Skotlandia telah menjadi tim yang jelas lebih unggul dalam sejarah pertandingan melawan Kroasia.

Dalam 5 laga Kroasia vs Skotlandia, The Tartan Army meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari Vatreni.

Laga terakhir Kroasia vs Skotlandia terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2014, ketika Tartan Army mengklaim kemenangan 2-0 di Glasgow.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Dua laga digelar dini hari

Kondisi skuad Kroasia

Melansir dari SportsmoleVatreni dipaksa tanpa bek kiri Rangers Borna Barisic untuk dua pertandingan pertama di Euro 2020.

Meskipun bergabung kembali dalam latihan selama akhir pekan, Barisic belum dinyatakan fit untuk pertempuran ini.

Marcelo Brozovic cedera ringan saat melawan Republik Ceko. Kini Dalic telah mengkonfirmasi bahwa akan kembali ke starting lineup di laga Kroasia vs Skotlandia.

Sementara Ante Rebic diprediksi akan dicadangkan melawan Skotlandia. Rebic dinilai belum mampu menampilkan performa terbaik di Euro 2020.

Bruno Petkovic adalah kandidat kuat untuk memimpin lini depan setelah bermain apik di laga sebelumnya. Sementara Nikola Vlasic juga dipertimbangkan untuk tampil melebar untuk skuad Vatreni melawan Tartan Army.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Rusia vs Denmark: Lolos ke 16 besar, Tim Dinamit tekuk Sbornaya 1-4

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru