Juventus vs Porto di Liga Champions: Bianconeri manfaatkan catatan buruk Dragoes

Selasa, 09 Maret 2021 | 20:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Porto di Liga Champions: Bianconeri manfaatkan catatan buruk Dragoes

ILUSTRASI. Juventus vs Porto di Liga Champions: Bianconeri manfaatkan catatan buruk Dragoes

KONTAN.CO.ID - TURIN.  Pertandingan Juventus vs Porto akan tersaji pada lanjutan fase 16 besar leg kedua Liga Champions. Juventus menjalani kompetisi Eropa untuk menjamu FC Porto di Stadion Allianz pada Rabu (10/3) pukul 03.00 WIB.

Dengan Inter Milan masih menjadi favorit untuk gelar Serie A, Bianconeri juga memiliki tugas berat di Liga Champions. Juventus harus berusaha untuk mengatasi defisit pada leg pertama agar melaju ke perempat final.

Pada leg pertama, Gol dari Mehdi Taremi dan Moussa Maregagaveg tuan rumah memimpin 2-0. Federico Chiesa mencetak gol tandang penting di akhir pertandinga. Bahkan ada beberapa kontroversi saat penalti Cristiano Ronaldo digagalkan di saat-saat terakhir.

Pasukan Andrea Pirlo datang ke pertandingan ini dengan beberapa hasil yang mengesankan. Bianconeri pertama kali mengalahkan Spezia dengan skor 3-0, sebelum menghasilkan comeback yang luar biasa saat mengalahkan Lazio 3-1 pada akhir pekan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Jelang laga Juventus vs Porto di Liga Champions

Sebaliknya, Porto tersingkir dari Taca de Portugal di babak semifinal, kalah 2-3 (aggregat 3-4) dari 10 orang skuad Braga, dikutip dari Sportskeeda.

Kemenangan The Dragoes 2-0 atas Gil Vicente yang terancam degradasi melegakan skuad Porto. Namun, itu sedikit menghibur karena Porto tertinggal 10 poin di belakang pemimpin liga dan rival, Sporting Lisbon.

Catatan laga Juventus vs Porto hanya bertemu enam kali dalam sejarah kedua tim. Pertandingan pertama adalah final Piala Winners UEFA 1983-84 di Basel, yang dimenangi Juventus 2-1.

Dari laga Juventus vs Porto, Bianconeri telah memenangkan 4 dari 6 pertandingan. Kemenangan 2-1 Porto pada Februari menjadi pertama kalinya tim Portugal mengalahkan Nyonya Tua.

The Dragoes memiliki catatan buruk di Italia, kalah 8 kali dan seri 3 kali dari 15 pertandingan sepanjang sejarah tim.

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Kondisi Skuad Juventus

Daftar cedera yang signifikan Andrea Pirlo mungkin mulai mereda jelang berlaga di Liga Champions. Nama pemain seperti Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt mendekat kembali ke skuad Juventus.

Sementara Juan Cuadrado diprediksi akan bermain karena cukup fit setelah turun selama 70 menit melawan Lazio.

Namun, Paulo Dybala tetap cedera dan masih harus menjalani perawatan jelang laga Juventus vs Porto.

Sementara Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19 akhir pekan lalu dan akan absen di Liga Champions. Selain itu, bek serba bisa Danilo kini masih menjalani masa skors.

Andrea Pirlo kemungkinan besar akan memasangkan Bonucci dengan Merih Demiral di pertahanan tengah di laga Juventus vs Porto. Selain itu, memungkinkan Alex Sandro untuk beralih kembali ke sayap kiri.

Lini serang Juventus akan diisi oleh Alvaro Morata bersama Cristiano Ronaldo di lini depan, dengan Dejan Kulusevski duduk di bangku cadangan Bianconeri.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Juventus vs Porto di Liga Champions

Kondisi Skuad Porto

The Dragoes cukup khawatir dengan ketersediaan pemain kunci Pepe dan Jesus Corona untuk laga Juventus vs Porto.

Keduanya kembali dari perjalanan akhir pekan ke Barcelos karena menderita cedera. Mantan bek tengah Real Madrid itu mengalami cedera betis, sementara 'Tecatito' cedera akibat benturan di udara, dilansir dari Sportsmole.

Diprediksi kedua pemain akan tetap bermain untuk menjaga asa Porto melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Pemain andalan Porto, Mbemba diperkirakan tidak akan tersedia lagi untuk pertandingan Liga Champions nanti. Sementara Ivan Marcano mungkin juga tidak cukup fit untuk tampil melawan Bianconeri.

Pencetak gol di leg pertama, Moussa Marega dan Mehdi Taremi akan dipasangkan di dua penyerang Sergio Conceicao.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ungguli AS Roma, Juventus bayangi duo Milan di klasemen

Prediksi Skuad Juventus vs Porto

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny (GK); Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Juan Cuadrado; Adrien Rabiot, Weston McKinnie, Federico Chiesa, Aaron Ramsey; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Porto XI (4-4-2): Augustin Marchesin (GK); Zaidu Sanusi, Diogo Leite, Pepe, Wilson Manafá; Jesus Corona, Sergio Oliveira, Mateus Uribe, Otávio; Moussa Marega, Mehdi Taremi

Selanjutnya: Dortmund vs Sevilla di Liga Champions: Die Borussen tetap waspadai tim Andalusia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru