Juventus vs Napoli di Piala Super Italia: Misi balas dendam Si Nyonya Tua

Rabu, 20 Januari 2021 | 23:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Napoli di Piala Super Italia: Misi balas dendam Si Nyonya Tua

KONTAN.CO.ID - TURIN. Laga Juventus vs Napoli akan tersaji pada Final Piala Super Italia. Juventus akan menghadapi Napoli di MAPEI Stadium-Citta del Tricolore pada hari Kamis (21/1) pukul 03.00 WIB.

Juventus memasuki pertandingan ini setelah kalah 2-0 dari Inter Milan di San Siro di ajang Liga Italia. Gol dari gelandang Arturo Vidal dan pemain Italia Nicolo Barella memastikan kemenangan penting bagi Inter Milan.

Napoli, di sisi lain, mengalahkan Fiorentina dari Cesare Prandelli 6-0 pada hari Minggu di Stadion Diego Armando Maradona. Dua gol Lorenzo Insigne dan gol-gol dari Diego Demme, Hirving Lozano, Piotr Zielinski dan Matteo Politano memastikan kemenangan Napoli.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

jelang Final Piala Super Italia antara Juventus vs Napoli

Mengutip dari Sportskeeda.com, dalam 36 pertemuan antara Juventus vs Napoli, Si Nyonya Tua memegang keunggulan yang jelas. Juventus telah memenangkan 19 pertandingan, kalah 13 kali, dan seri empat kali.

Laga terakhir antara Juventus vs Napoli yakni di Final Coppa Italia musim lalu. Napoli mengalahkan Juventus melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0. 

Baca Juga: AC Milan vs Juventus di Liga Italia: Saatnya menjegal pemimpin klasemen sementara

Kondisi Skuad Juventus

Secara khusus, Andrea Pirlo melakukan eksperimen dengan menggunakan empat bek Juventus. Pertahanan empat orang yang terdiri dari Danilo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Gianluca Frabotta dapat dirumuskan kembali.

Di laga Juventus vs Napoli, skuad Ronaldo cs kemungkinan masih tanpa Alex Sandro karena kasus COVID-19. Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt, serta Paulo Dybala kini masih cedera jelang Final Piala Super Italia, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Beberapa tempat starter Juventus diperebutkan di lini tengah, seperti Arthur dan Adrien Rabiot, Aaron Ramsey dan Weston McKennie. Selain itu, ditambah Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski bersaing untuk menjadi starter di laga Juventus vs Napoli. 

Di lini depan, Alvaro Morata akan kembali dipasangkan dengan Cristiano Ronaldo untuk beraksi di Final Piala Super Italia.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Cristiano Ronaldo jelang laga Juventus vs Napoli di Final Piala Super Italia

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru