CLOSE [X]

Jokowi akan Berkonvoi Motor Bersama Pebalap MotoGP, Salah Satunya Marc Marquez

Selasa, 08 Maret 2022 | 22:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Jokowi akan Berkonvoi Motor Bersama Pebalap MotoGP, Salah Satunya Marc Marquez

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik meninjau kesiapan perhelatan MotoGP 2022.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Total 20 pebalap dijadwalkan berkonvoi motor bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta sebelum MotoGP Indonesia 2022.

Salah satu pebalap yang sudah dipastikan mengikuti parade tersebut adalah rider Repsol Honda pemilik enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Hal itu dikonfirmasi oleh pihak MotoGP pada Selasa (8/3/2022).

Selain Marc Marquez, terdapat 15 pebalap MotoGP lain yang juga akan mengikuti parade di Jakarta mulai dari Joan Mir hingga adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Adapun dua pebalap Indonesia yang dijadwalkan juga mengikuti parade adalah Mario Aji dan Veda Ega Pratama.

Mario Aji adalah pebalap Honda Team Asia yang kini berkompetisi di Moto3.

Baca Juga: Masih Tersedia Tiket Hari Ketiga Nonton MotoGP Mandalika di tiket.com

Di sisi lain, Veda Ega Pratama adalah pebalap berusia 13 tahun yang baru saja mengibarkan bendera Merah Putih di Qatar, Minggu (6/3/2022).

Bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Internasional Lusail akhir pekan lalu setelah Veda Ega naik podium ketiga race kedua seri pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Dalam keterangannya, MotoGP menyebut 20 pebalap yang akan mengikuti parade terlebih dahulu mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta pada Rabu (16/3/2022).

Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya akan disambut langsung oleh Presiden Jokowi setibanya di Istana Merdeka.

Setelah itu, 20 pebalap tersebut akan keluar untuk mengikuti parade sambil mengendarai motor berkeliling Jakarta bersama Joko Widodo.

"Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

"Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia 2022.

Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Editor: Yudho Winarto

Tag
Terbaru