Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa pekan ini

Senin, 22 Maret 2021 | 14:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa pekan ini

ILUSTRASI. Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa pekan ini. REUTERS/Sergei Karpukhin TPX IMAGES OF THE DAY


KUALIFIKASI PIALA DUNIA - NYON. Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa akan segera tersaji. Laga jeda internasional tersebut akan berlangsung dalam kurun waktu dua pekan ke depan. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eripa telah menyajikan berbagai pertandingan sebagai kelas berat sepak bola Benua Biru. Beberapa tim nasional memiliki penampilan buruk yang perlu diperbaiki pada kompetisi terbaru tahun depan.

Sayangnya, jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) masih ditunda. Hal ini berkaitan dengan kondisi pandemi virus Corona.

Dengan beberapa pertandingan yang cukup menarik, mampu mengundang daya tarik laga jeda internasional menjadi ajang pembuktian pemain saat berseregam negaranya. Beberapa tim nasional Zona Eropa mempertaruhkan peruntungan pada bulan ini.

Berikut laga internasional pada Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 yang menarik untuk ditonton dirangkum oleh Kontan.co.id, simak selengkapnya:

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

5. Belanda vs Turki 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan yang dapat disaksikan yakni laga Belanda vs Turki di Grup G Zona Eropa. Pertandingan ini menyajikan beberapa pemain bintang di setiap klub Eropa yang cukup bersinar.

Pemain Liverpool, Ozan Kabak hingga gelandang bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu turut bermain. Sedangkan di skuad Belanda, pemain Barcelona Frenkie De jong hingga bintang Olympic Lyon, Memphis Depay akan bermain di laga fase grup ini.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Belanda masih mendominasi dengan 3 kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang. 

Pertemuan terakhir Belanda vs Turki berakhir dengan kemenangan skuad Eropa Timur dengan skor 3-0 pada ajang kualifikasi Euro 2016.

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Belanda vs Turki akan berlangsung pada malam hari Kamis, 25 Maret 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Polandia vs Belanda di UEFA Nations League: Misi lolos dari fase grup

4. Prancis vs Ukraina 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan pada Zona Eropa yakni laga Prancis vs Ukraina. Pertandingan ini menyajikan pemain bintang dari klub Eropa yang tergabung dalam Grup G kualifikasi Zona Eropa.

Pemain PSG, Kylian Mbappe hingga gelandang bintang Manchester United, Paul Pogba turut bermain. Sedangkan di skuad Ukraina, pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko hingga bintang Dynamo Kiev, Viktor Tsygankov akan bermain di laga fase grup ini.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Prancis masih mendominasi dengan 4 kemenangan dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir Prancis vs Ukraina berakhir dengan kemenangan Mbappe cs dengan skor 7-1 pada pertandingan persahabatan bulan Oktober 2020 lalu.

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Pranics vs Ukraina berlangsung pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Empat negara pastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2020/2021

 

3. Belgia vs Wales 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan yakni laga Belgia vs Wales. Pertandingan ini turut mempertemukan beberapa pemain bintang dari Zona Eropa yang tergabung dalam Grup E Zona Eropa.

Pemain Inter Milan, Romero Lukaku hingga gelandang bintang Manchester City, Kevin De Bruyne turut bermain. Sedangkan di skuad Wales, pemain Juventus Aaron Ramsey hingga Gareth Bale akan bermain di laga fase grup ini.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Belgia masih mendominasi dengan 4 kemenangan dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir Belgia vs Wales berakhir dengan kemenangan tim Britania Raya dengan skors 3-0 pada pertandingan Euro 2016. 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Pranics vs Ukraina berlangsung pada Kamis, 25 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman: Deretan pemain bintang ini bakal saling bentrok di tiap posnya

2. Spanyol vs Yunani 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa

Salah satu pertandingan lain yang dapat disaksikan yakni laga antara Spanyol vs Yunani. Laga ini turut menyajikan beberapa pemain bintang dari klub Eropa yang tergabung dalam Grup B kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Pemain muda Barcelona, Pedri akan dipanggil untuk debut bersama La Furia Roja. Sedangkan di skuad Yunani, pemain Olympiakos Sokratis Papastathopoulos di laga fase grup ini.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Spanyol masih mendominasi dengan 3 kemenangan dan sekali kalah sisanya hasil imbang.

Pertemuan terakhir Spanyol vs Yunani berakhir dengan kemenangan Xavi Cs kala itu dengan skors 1-2 pada pertandingan Euro 2008. 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Spanyol vs Yunani akan terselenggara pada Jumat, 26 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Baca Juga: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

1. Jerman vs Islandia 

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa

Pertandingan seru yang dapat disaksikan yakni laga antara Jerman vs Islandia di Grup J Zona Eropa. Islandia diketahui telah beberapa kali mengancam dominasi tim nasional besar di Eropa.

Islandia tercatat pernah mengalahkan timnas Inggris pada Euro 2016, namun dikalahkan Prancis di perempat final.

Pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala akan dipanggil untuk debut bersama Die Mannschaft. Sedangkan di skuad Islandia, ada pemain Everton, Gylfi Sigurdsson di laga fase grup ini.

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman hanya bertemu 4 kali dengan Islandia. Jerman masih mendominasi dengan 3 kemenangan dan sisanya hasil imbang.

Pertemuan terakhir Jerman vs Islandia berakhir dengan kemenangan skuad Michael Balack cs kala itu dengan skors 3-0 pada pertandingan kualifikasi Euro 2004.

Jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Jerman vs Belanda akan terselenggara pada Jumat, 26 Maret 2021 pukul 02.45 WIB.

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru