Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Ukraina vs Prancis: Les Bleus tantang Yellow Blue

Jumat, 03 September 2021 | 13:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Ukraina vs Prancis: Les Bleus tantang Yellow Blue

ILUSTRASI. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Ukraina vs Prancis: Les Bleus tantang Yellow Blue.


PIALA DUNIA - KIEV. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Ukraina vs Prancis tersaji pekan ini. Ukraina akan bermain melawan Prancis di Olimpiade Kiev pada Minggu (5/9) pukul 01.45 WIB.

Prancis kini berada di puncak grup dengan 8 poin dari 4 laga di Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan Ukraina belum pernah menang dan 4 kali imbang melawan 4 tim berbeda. Tentu, Yellow Blue ingin mengamankan tempat dengan mengejutkan Les Bleus di pertemuan ini.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Ukraina vs Prancis

Baca Juga: Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Prancis vs Bosnia: Les Bleus tahan 1-1 The Dragons

Ukraina datang ke pertandingan ini dengan hasil imbang 2-2 melawan Kazakhstan pekan ini. Gol dari Roman Yaremchuk dan Danylo Sikan untuk Yellow Blue dibatalkan oleh dua gol Ruslan Valiullin.

Prancis bermain imbang 1-1 melawan Bosnia dan Herzegovina asuhan Ivaylo Petev. Sebuah gol Edin Dzeko untuk Bosnia dan Herzegovina dibalas Antoine Griezmann untuk Les Bleus.

Mengutip dari Sportskeedariwayat head-to-head Ukraina vs Prancis masih dipegang oleh Les Bleus. Dalam 11 pertemuan head-to-head antara Ukraina vs Prancis, Les Bleus memegang menang enam kali.

Sedangkan Yellow Blue hanya menang satu kali, dan seri empat kali melawan Prancis.

Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ukraina vs Prancis kala itu berakhir imbang 1-1. Gol babak pertama Antoine Griezmann untuk Prancis dibatalkan oleh gol Serhiy Sydorchuk untuk Ukraina.

Baca Juga: Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Chile vs Brasil: Selecao libas La Roja 0-1

 

Kondisi skuad Ukraina

Bek kiri Yellow Blue Oleksandr Zinchenko akan absen di sini karena akumulasi kartu kuning di jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini akan membuka tempat bagi Mykola Shaparenko untuk memulai dalam laga Ukraina vs Prancis.

Dengan formasi 3-4-2-1 untuk pertandingan perdananya sebagai pelatih, Petrakov memilih Ruslan Malinovskiy dan Viktor Tsygankov.

Sang pemain bersaing untuk mendapatkan tempat di belakang striker Ukraina. Nama Yaremchuk setelah Vitaliy Buyalskyi mendapatkan awal yang mengejutkan melawan Kazakhstan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tiga kiper Yellow Blue Andriy Lunin, Heorhiy Bushchan dan Anatoliy Trubin terpaksa ditarik keluar karena berbagai alasan. 

Andriy Pyatov yang berusia 37 tahun siap untuk penampilan internasionalnya yang ke-99 di laga Ukraina vs Prancis.

Baca Juga: Hasil Venezuela vs Argentina: Albiceleste tekuk 10 pemain La Vinotinto 1-3

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Ukraina vs Prancis

Kondisi skuad Prancis

Jules Kounde sekarang diskors dan Benjamin Pavard tidak terlibat karena cedera di skuad Les Bleus. Pelatih Didier Deschamps harus membawa Leo Dubois ke lini belakang dalam laga melawan Ukraina.

Kylian Mbappe dilaporkan sedang berjuang dengan masalah betis dan akan aben di laga Ukraina vs Prancis. Sehingga, kondisi bintang Prancis ini masih akan dinilai menjelang pertandingan melawan Yellow Blue, dilansir dari Sportsmole.

N'golo Kante dan Corentin Tolisso pengganti Matteo Guendouzi dan Adrien Rabiot tidak siap untuk menghadapi Bosnia.

Kedua pemain Les Bleus akan tersedia di jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 laga kedua. Tolisso kuat menghubungkan untuk berduet dengan Paul Pogba di lini tengah Prancis.

Jordan Veretout dan Aurelien Tchouameni sama-sama mendapat debut di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Liechtenstein vs Jerman: Der Panzer bungkam The Blue Reds 0-2

Prediksi skuad Ukraina vs Prancis

Ukraina XI (3-4-2-1): 

Andriy Pyatov, Illya Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko, Oleksandr Karavayev, Oleksandr Zinchenko, Viktor Tsyhankov, Eduard Sobol, Andriy Yarmolenko, Ruslan Malinovskyi, Roman Yaremchuk

Prancis XI (4-3-3): 

Hugo Lloris, Leo Dubois, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Olivier Giroud

Selanjutnya: Jadwal pertandingan persahabatan Qatar vs Portugal: Selecao jaga ritme jumpa Annabi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru