Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Rekor Yellow Blue superior dari The Blagult

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Rekor Yellow Blue superior dari The Blagult

ILUSTRASI. Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina: Rekor Yellow Blue superior dari The Blagult. Pool via REUTERS/Marko Djurica.


EURO 2020 - GLASGOW. Jadwal Euro 2020 menyajikan Swedia vs Ukraina dalam babak 16 besar. Ukraina akan berjumpa dengan Swedia di Glasgow pada Rabu (30/6) pukul 02.00 WIB.

The Blagult dan Yellow Blue memiliki jalan yang kontras menuju babak 16 besar Euro 2020. Swedia selesai sebagai juara grup, sementara Ukraina berhasil lolos sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik.

Swedia mengalahkan Polandia dalam pertandingan penyisihan grup terakhir dengan skor 3-2. Dua gol Emil Forsberg dan Viktor Claesson sudah cukup bagi pasukan Janne Andersson untuk memuncaki Grup E.

Sementara Ukraina kalah 1-0 dalam pertandingan grup terakhir dari Austria. Yellow Blue lolos ke babak 16 besar dengan rekor satu kemenangan dan dua kekalahan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Prancis vs Swiss: La Nati tekuk Les Bleus lewat adu penalti 5-4

Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina tersaji di babak 16 besar

Catatan laga head-to-head Swedia vs Ukraina masih dipegang oleh skuad Yellow Blue, dikutip dari Sportskeeda.

Swedia dan Ukraina telah bentrok empat kali. Ukraina telah memenangkan tiga dari pertandingan itu, sementara Swedia memiliki satu kemenangan.

Laga Swedia vs Ukraina terakhir bertemu pada di Euro 2012. Ukraina memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Kala itu, dua gol Andriy Shevchenko menandai debut final tim dengan kemenangan. Zlatan Ibrahimovic sempat membuka skor pada laga tersebut, namun Swedia gagal membobol gawang lebih banyak.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 29 - 30 Juni 2021: Siap-siap untuk Inggris vs Jerman

Kondisi skuad Swedia

Beberapa skuad dari The Blagult bermain konsisten dengan susunan pemain yang sama. Kini, para pemain telah beristirahat untuk terus mempertahankan susunan yang sama melawan Ukraina.

Hanya, penyerang Mainz Robin Quaison yang menggantikan striker veteran Marcus Berg di lineup Swedia.

Janne Andersson sekali lagi akan mengirim timnya keluar dalam formasi khas 4-4-2. Kini, Berg akan kembali untuk bermitra dengan Alexander Isak di depan dalam laga Swedia vs Ukraina.

Baik Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg diizinkan untuk kembali bermain setelah infeksi COVID-19.

Namun, Andersson bisa lebih cenderung memanfaatkan mantan pemain sayap Parma itu sebagai pemain pengganti. Artinya, dengan Emil Forsberg dan Sebastian Larsson memberikan tingkat kerja yang luar biasa di sisi sayap The Blagult.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Republik Ceko superior, Belgia siap jumpa Italia

Kondisi skuad Ukraina

Sementara perhatian Yellow Blue menjelang pertandingan adalah di sisi kiri serangan. Lini ini terdiri dari Viktor Tsyhankov dan Oleksandr Zubkov sama-sama berjuang dengan cedera betis.

Setelah menjadi gelandang, Andriy Shevchenko diharapkan untuk memindahkan Malinovskyi ke posisi semula. Sayap kiri Tsyhankov setidaknya bisa bertahan selama satu jam dalam laga Swedia vs Ukraina.

Itu berarti, Mykola Shaparenko tersingkir dari tim, dengan empat bek termasuk Illia Zabarnyi yang berusia 18 tahun, dilansir dari Sportsmole.

Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, dan Viktor Tsyhankov adalah trio yang akan menjadi pilihan Yellow Blue.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Italia gandeng Denmark ke perempat final

Jadwal Euro 2020 Swedia vs Ukraina tersaji di babak 16 besar

 

Prediksi skuad Swedia vs Ukraina

Swedia XI (4-4-2):

Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Carl Mikael Lustig; Kristoffer Olsen, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Emil Forsberg; Alexander Isaac, Robin Quaison

Ukraina XI (4-3-3):

Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Karavaev; Taras Stepanenko, Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Viktor Tsyhankov

Selanjutnya: Jelang big match Euro 2020 Inggis vs Jerman: Der Panzer dilarang berlatih di Wembley

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru