Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: La Furia Roja punya kans bagus dari Vatreni

Senin, 28 Juni 2021 | 12:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: La Furia Roja punya kans bagus dari Vatreni

ILUSTRASI. Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: La Furia Roja punya kans bagus dari Vatreni. Marcelo Del Pozo/Pool via REUTERS


EURO 2020 - KOPENHAGEN. Jadwal Euro 2020 akan menyajikan laga Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar. Kroasia dan Spanyol akan berlaga di Stadion Parken, Senin (28/6) pukul 23.00 WIB.

Baik La Furia Roja dan Vatreni tidak konsisten musim panas ini dan memiliki poin untuk dibuktikan di Euro 2020.

Kroasia belum dalam performa terbaik di Euro 2020 dan hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua laga. Raksasa Balkan mengejutkan Skotlandia dalam pertandingan grup terakhir dan membutuhkan kinerja serupa di Euro 2020.

Kampanye Euro 2020, Spanyol juga mengikuti pola yang cukup mirip. La Furia Roja ditahan imbang dalam dua pertandingan pertama.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 28 - 29 Juni 2021: Spanyol dan Prancis main malam ini

Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar

Pasukan Luis Enrique membuat kerusuhan melawan Slovakia dengan kemenangan 5-0 menuju babak 16 besar.

Catatan head-to-head Kroasia vs Spanyol masih dipegang oleh La Furia Roja, dlansir dari Sportskeeda.

Spanyol memiliki sedikit keunggulan memenangkan empat dari delapan pertandingan yang dimainkan. Vatreni telah meraih tiga kemenangan melawan La Furia Roja dan ingin menyamakan kedudukan dalam pertandingan ini.

Pertemuan terakhir antara Kroasia vs Spanyol terjadi pada 2018 dan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Vatreni. Spanyol mengalami serangkaian kesalahan dalam pertahanan pada hari itu dan akan tampil beda di babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belgia vs Portugal: Tekuk Selecao 1-0, Setan Merah ke perempat final

Kondisi skuad Kroasia

Skuad Kroasia diharapkan memiliki tampilan yang mirip dengan yang dimulai saat melawan Skotlandia. Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic kembali berbaris sebagai lini tengah dalam formasi 4-3-3 melawan Spanyol.

Namun, Dalic tidak dapat memanggil Ivan Perisic yang positif terkena virus corona. Ini dapat memungkinkan Ante Rebic mendapatkan kans turun dalam laga Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar.

Vlasic dimasukkan ke tim utama untuk pertandingan melawan Skotlandia. Sebuah gol dari Vlasic berarti bisa mempertahankan posisi untuk berlaga di babak 16 besar melawan La Furia Roja.

Sime Vrsaljko akan berharap untuk memenangkan kembali posisi bek kanan dari Josip Juranovic. Sebaliknya bisa menjadi tim yang tidak berubah selain dari Perisic, dengan Bruno Petkovic kemungkinan akan mempertahankan tempat dalam laga Kroasia vs Spanyol.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Italia gandeng Denmark ke perempat final

Jadwal Euro 2020 Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar

Kondisi skuad Spanyol

Adapun La Furia Roja, tidak diragukan lagi bahwa penampilan melawan Slovakia melegakan Luis Enrique. Hal ini kemungkinan akan memberikan awal lagi kepada Sarabia di posisi depan, dikutip dari Sportsmole.

Cesar Azpilicueta bisa mencegah Marcos Llorente untuk tampil di bek kanan melawan Kroasia.  Sehingga, ada perubahan di empat bek, dengan Pau Torres berpotensi menggantikan Eric Garcia untuk bersama Aymeric Laporte.

Ferran Torres dan Thiago Alcantara diperkirakan akan kehilangan posisi di XI pertama meskipun tampil mengesankan.

Posisi Alvaro Morata di tim terus diperdebatkan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga terakhir. Kini pemain 28 tahun mendapat dukungan penuh dari Luis Enrique untuk tetap bertahan di sisi depan.

Sementara striker asal Villarreal Gerard Moreno juga bisa diberikan anggukan dalam laga Kroasia vs Spanyol.

Baca Juga: Menuju laga babak 16 besar Euro 2020, ini 5 pemain terbaik

Prediksi skuad Kroasia vs Spanyol

Kroasia XI (4-3-3):

Dominik Livakovic; Josko Gvardiol, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric; Nikola Vlasic, Bruno Petkovic, Ante Rebic

Spanyol XI (4-3-3):

Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Pedri; Gerard Moreno, Pablo Sarabia, Alvaro Morata

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Republik Ceko superior, Belgia siap jumpa Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru