Jadwal Euro 2020 Belanda vs Ceko: Rekor Lokomotiva masih superior untuk Der Oranje

Minggu, 27 Juni 2021 | 06:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Belanda vs Ceko: Rekor Lokomotiva masih superior untuk Der Oranje


KONTAN.CO.ID - BUDAPEST. Jadwal Euro 2020 akan menyajikan Belanda vs Ceko di babak 16 besar. Belanda perjalanan ke Stadion Ferenc Puskás untuk berjumpa dengan Republik Ceko, pada Minggu (27/6) pukul 23.00 WIB. 

Der Oranje dominan di babak penyisihan grup Euro 2020. Belanda memenangkan ketiga pertandingan dan finis sebagai tim dengan skor tertinggi.

Bahkan skuad Frank de Boer juga menjaga clean sheet melawan Austria dan Makedonia Utara.

Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum sedang dalam performa yang bagus untuk melewati babak 16 besar Euro 2020. Kedua bisa menjadi pemain pilihan dalam pertandingan Belanda vs Ceko.

Baca Juga: Menuju laga babak 16 besar Euro 2020, ini 5 pemain terbaik

Jadwal Euro 2020 antara Belanda vs Ceko di babak 16 besar

Republik Ceko finis di posisi ketiga di grup D setelah menjatuhkan poin di akhir dua pertandingan penyisihan grup. Lokomotiva membuka kemenangan atas Skotlandia di laga pembuka Euro 2020.

Mengutip dari Sportskeedacatatan Belanda vs Ceko telah bertemu 11 kali di semua kompetisi.

Uniknya, Lokomotiva memenangkan lima laga dibandingkan dengan tiga kemenangan Der Oranje. Sehingga tiga pertandingan telah berakhir imbang antara kedua tim.

Sebagian besar pertemuan terjadi di kualifikasi Piala Eropa atau Piala Dunia, Baik Belanda dan Republik Ceko juga telah bertanding beberapa kali di putaran final Euro.

Belanda memenangkan pertandingan penyisihan grup 1-0 pada edisi 2000 sementara Republik Ceko menang 3-2 pada 2004, membalikkan defisit dua gol.

Baca Juga: Catat jadwal laga 16 besar Euro 2020, ada big match Inggris kontra Jerman

Kondisi skuad Belanda

Pemain depan Belanda Luuk de Jong tidak akan tampil lagi di Euro 2020 setelah mengalami cedera lutut. Sang pemain hanya bermain 10 menit di babak penyisihan grup, dilansir dari Sportsmole.

Frank De Boer memang memiliki dilema di posisi depan Der Oranje. Wout Weghorst akan turun menggantikan Donyell Malen di samping Depay.

Kekuatan fisik Weghorst dan mungkin lebih disukai melawan Republik Ceko yang kuat. 

Sementara Marten de Roon harus kembali ke XI dalam laga Belanda vs Ceko setelah absen di laga terakhir.

Dari sisi belakang, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, dan Daley Blind bersiap untuk Der Oranje di babak 16 besar.

Baca Juga: Deretan tim yang lolos 16 besar Euro 2020, ada Belgia jumpa Portugal

Jadwal Euro 2020 antara Belanda vs Ceko di babak 16 besar

Kondisi skuad Republik Ceko

Skuad Lokomotiva akan dipaksa melakukan perubahan di bek kiri untuk laga Belanda vs Ceko. Jan Boril mendapat kartu kuning keduanya saat melawan Inggris, sehingga Ales Mateju bisa turun dalam babak 16 besar.

Silhavy seharusnya tidak membuat perubahan signifikan pada XI melawan Der Oranje. Ketidakpastian duet lini tengah Tomas Soucek, karena Alex Kral dan Tomas Holes akan memperebutkan tempat.

Patrick Schick duduk sejajar dengan empat pemain lain dengan tiga gol untuk Euro 2020. Menuju babak 16 besar, sang striker hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran melawan Kroasia dan Inggris.

Vladimir Coufal dan Ondrej Celutska bersiap menjadi duet lini belakang yang solid dalam laga Belanda vs Ceko.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup B dan Grup C: Denmark ampuh, Belgia susul Belanda sapu poin

Prediksi skuad Belanda vs Ceko

Belanda XI (3-4-1-2):

Maarten Stekelenburg; Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Georginio Wijnaldum; Wout Weghorst, Memphis Depay

Republik Ceko XI (4-2-3-1):

Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Pavel Kaderabek; Tomas Soucek, Tomas Holes; Lucas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jantko; Patrick Schick

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Italia vs Austria: Gli Azzurri tekuk Unsere Burschen 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru