Jadwal Copa America 2021 Chile vs Bolivia: Skuad La Roja lebih siap lawan La Verde

Jumat, 18 Juni 2021 | 15:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Chile vs Bolivia: Skuad La Roja lebih siap lawan La Verde

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Chile vs Bolivia: Skuad La Roja lebih siap lawan La Verde. REUTERS/Ricardo Moraes

KONTAN.CO.ID - CUIABA. Jadwal Copa America 2021 tersaji laga Chile vs Bolivia pada Grup B. Chile menghadapi Bolivia dalam pertandingan penyisihan grup pada Sabtu (19/6) pukul 04.00 WIB di Arena Pantanal.

Chili melakukan comeback melawan Argentina di pertandingan pembukaan Copa America.

Chili tidak meyakinkan dalam pertandingan terakhir dan telah memainkan tiga hasil imbang 1-1 berturut-turut.

Sementara Bolivia menderita kekalahan 3-1 melawan Paraguay. La Verde memimpin lebih awal melawan Paraguay tetapi kebobolan tiga gol setelah Jaume Cuéllar dikartu merah pada babak pertama.

Baca Juga: Copa America 2021 Paraguay vs Bolivia: Menang 3-1, Guaranies libas 10 pemain La Verde

Jadwal Copa America 2021 antara Chile vs Bolivia di Grup B

Ini akan menjadi pertemuan ketiga Chile vs Bolivia di tahun 2021. Yang pertama di bulan Maret adalah pertandingan persahabatan sementara yang kedua terjadi awal bulan ini di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Laga Chile vs Bolivia sudah terjadi sebanyak 31 kali di semua kompetisi. Sebagian besar pertemuan terjadi di kualifikasi Piala Dunia tetapi juga telah bertanding tujuh kali di Copa America.

Mengutip dari SportskeedaLa Roja menjadi tim yang dominan dengan 19 kemenangan atas Bolivia. La Verde hanya memiliki 5 kemenangan dan rampasan telah dibagikan tujuh kali.

Chile vs Bolivia terakhir kali berhadapan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga La Roja melawan La Verde berakhir imbang 1-1. Penalti Marcelo Moreno pada menit ke-82 menyudahi gol pembuka Erick Pulgar pada menit ke-65.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Kolombia vs Venezuela: Los Cafeteros tahan La Vinotinto 0-0

Kondisi skuad Chile

Pada titik ini, sebagian besar dapat memprediksi susunan pemain Chile melawan Bolivia. Pemain inti yang sama pada laga pembuka Copa America masih bermain untuk La Roja.

La Roja memiliki tulang punggung yang berpengalaman di laga Copa America 2021. Kiper Claudio Bravo, bek Gary Medel, gelandang Arturo Vidal dan Eduardo Vargas membuat lebih dari 95 penampilan internasional.

Salah satu pemain kunci yang akan absen melawan Bolivia yakni penyerang Alexis Sanchez. Bahkan pemain Inter Milan harus absen sepanjang babak penyisihan grup Copa America 2021 karena cedera kaki.

Rekan bek tengah Medel, Guillermo Maripan , bisa dibilang pahlawan dalam hasil imbang mereka dengan Argentina, karena ia adalah batu di belakang, jarang memberikan peluang kepada orang-orang seperti Messi dan Martinez.

Baca Juga: Copa America 2021 Argentina vs Chile: Imbang 1-1, La Roja tahan laju La Albiceleste

Jadwal Copa America 2021 antara Chile vs Bolivia di Grup B

Kondisi skuad Bolivia

Skuad La Verde tidak akan diperkuat penyerang Jaume Cuellar. Sang Pemain menjalani skorsing setelah mendapat kartu merah dalam kekalahan dari Paraguay.

Bolivia juga akan kehilangan pemain senior lain seperti Marcelo Moreno jelang melawan Chile. Baru-baru ini, pemain melanggar peraturan turnamen Copa America 2021 setelah dinyatakan positif COVID-19.

Juan Carlos Arce harus masuk ke dalam XI untuk menggantikan Cuellar untuk laga Chile vs Bolivia. 

Lini depan Bolivia akan diisi pemain yang berduet yakni Rodrigo Ramallo dan Gilbert lvarez, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Brasil umumkan ada 31 pemain dan official Copa America positif Covid-19

Prediksi skuad Chile vs Bolivia

Chile XI (4-4-2):

Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Eric Pulgar, Charles Aranguiz, Jean Meneses; Felipe Mora, Carlos Palacios.

Bolivia XI (3-5-2):

Carlos Lampe; Jairo Quinteros, Adrian Jusino, José Sagredo; Diego Bejarano, Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Enrique Flores, Boris Cespedes; Rodrigo Ramallo, Gilbert lvarez

Selanjutnya: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Peru: Selecao libas skuad La Rojiblanca 4-0

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru