Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay: Kans besar La Celeste curi poin La Verde

Kamis, 24 Juni 2021 | 13:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay: Kans besar La Celeste curi poin La Verde

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay: Kans besar La Celeste curi poin La Verde. REUTERS/Luisa Gonzalez


COPA AMERICA - CUIABA. Jadwal Copa America 2021 antara Bolivia vs Uruguay tersaji pada lanjutan Grup A. Uruguay kembali beraksi dengan berhadapan dengan Bolivia di Arena Pantanal pada hari Jumat (25/6) pukul 04.00 WIB.

Kedua tim telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir dan perlu untuk melangkah ke piring dalam pertandingan ini.

Bolivia saat ini berada di bagian bawah Grup A di klasemen Copa America 2021. La Verde dipastikan tidak boleh lagi menelan kekalahan minggu ini.

Skuad Bolivia menderita kekalahan tipis 1-0 melawan Chili di pertandingan sebelumnya dan harus dalam kondisi terbaiknya di pertandingan ini.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Argentina vs Paraguay: Albiceleste lolos ke perempat final

Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay di Grup A

Uruguay, sejauh ini gagal memenuhi harapan dan perlu mengubah tren di Copa America 2021. La Celeste hanya berhasil mendapatkan satu poin dari dua pertandingan dan bersiap muncuri poin dari Bolivia.

Catatan laga antara Bolivia vs Uruguay masih dipegang oleh La Celeste, dilansir dari Sportskeeda.

Uruguay memenangkan 29 pertandingan dari total 43 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Bolivia hanya berhasil meraih tujuh kemenangan melawan Uruguay jelang Copa America 2021.

Pertemuan antara Bolivia vs Uruguay terjadi pada tahun 2017 dan berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk La Celeste. 

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Kolombia vs Peru: La Rojiblanca tekuk Los Cafeteros 1-2

Kondisi skuad Bolivia

Bolivia diperkirakan akan tetap tanpa pemain depan jimat Marcelo Moreno. Sang pemain tercatat positif terkena virus corona pada awal turnamen bersama dengan beberapa pemain La Verde.

Ini momentum Gilbert Alvarez untuk terus menjadi pemain utama Bolivia di Copa America 2021. Satu-satunya gol di turnamen sejauh ini berasal dari penalti, dikutip dari Sportsmole.

Jaume Cuellar akan kembali dari skorsingnya untuk pertandingan Grup A. Cuellar harus mengambil tempatnya kembali di starting XI untuk laga Bolivia vs Uruguay.

Meski kalah di kedua pertandingan, penjaga gawang Carlos Lampe memberikan dua penampilan terbaik. Sang kiper mempertahankan timnya dalam pertandingan, dan melakukan banyak penyelamatan.

Baca Juga: Copa America 2021 Paraguay vs Bolivia: Menang 3-1, Guaranies libas 10 pemain La Verde

Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Uruguay di Grup A

Kondisi skuad Uruguay

Barisan La Celeste akan dipimpin oleh pasangan kuat Luis Suarez dan Edinson Cavani. Pasangan itu masing-masing duduk di urutan pertama dan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Uruguay.

Duet striker dapat didukung dengan pemain Giorgian De Arrascaeta dan Nicolas De la Cruz. Ini mengingat kedua pemain akan terlihat mendominasi tim seperti Bolivia.

Gelandang Real Madrid Federico Valverde juga akan berbaris di tengah untuk laga Bolivia vs Uruguay.  Valverde turun menjadi pemain penting bagi klub dan negara pada usia 22.

Sementara itu, veteran Diego Godin dan Jose Gimenez akan berpasangan di lini belakang La Celeste. Kedua pemain membuat 143 dan 64 penampilan internasional.

Kiper Fernando Muslera tetap akan turun menjadi pemain utama untuk laga Bolivia vs Paraguay.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Kolombia vs Peru: La Rojiblanca tekuk Los Cafeteros 1-2

Prediksi skuad Bolivia vs Uruguay

Bolivia XI (3-5-2):

Ruben Cordano; Jose Sagredo, Adrian Jusino, Jairo Quinteros; Enrique Flores, Diego Bejarano, Leonel Justiniano, Boris Cespedes, Erwin Saavedra; Jaume Cuellar, Gilbert Alvarez

Uruguay XI (4-4-2):

Fernando Muslera; Matias Vina, Jose Gimenez, Diego Godin, Giovanni Gonzalez; Lucas Torreira, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nicolas De La Cruz; Edinson Cavani, Luis Suarez

Selanjutnya: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Kolombia: Comeback Selecao hajar Los Cafeteros 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru