Inilah tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022, ada Manchester United

Rabu, 24 November 2021 | 07:56 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022, ada Manchester United

ILUSTRASI. Inilah tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022, ada Manchester United


LIGA CHAMPIONS - Jakarta. Tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 bertambah. Kini sudah ada 6 tim klub sepakbola Eropa yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, salah satunya adalah Manchester United.

Selain Manchester United, Chelsea FC juga menjadi tim sepakbola asal Inggris yang baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Manchester United dan Chelsea FC lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah menjalani pertandingan pada matchday kelima. Manchester United dan Chelsea FC mendapatkan hasil apik pada pertandingan Liga Champion tersebut.

Chelsea FC mencukur raksasa Italia Juventus dengan skor 4-0 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Chelsea FC dicetak oleh Trevoh Chalobah (25'), Reece James (55'), Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea FC ke puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan koleksi 12 poin dari lima laga. Jumlah poin Chelsea FC sama dengan Juventus di peringkat kedua. Namun, Chelsea FC berada di atas Bianconeri karena unggul selisih gol.

Baca juga: Hasil Liga Champions Chelsea vs Juventus: Menang 4-0, The Blues ke 16 besar

Di bawah Chelsea dan Juventus, berdiri Zenit St Petersburg (4 poin) dan Malmo (1). Dengan hanya ada satu laga tersisa di Grup H, Chelsea dan juga Juventus sudah aman dari kejaran dua tim terbawah. Kedua tim tinggal memperebutkan status juara Grup H pada matchday keenam alias pamungkas fase grup Liga Champions.

Pada laga terakhir, Chelsea dijadwalkan melawan tuan rumah Zenit St Petersburg, sedangkan Juventus menyambut Malmo di Turin.

Sementara itu, Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 usai menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal di Estadio de la Ceramica, dini hari tadi. Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo (78') dan Jadon Sancho (90').

Tambahan tiga poin dari pertandingan melawan Villarreal memastikan Manchester United keluar sebagai juara Grup F Liga Champions 2021-2022. Manchester United sudah mengemas 10 poin dari lima pertandingan dan unggul tiga angka dari Villarreal di peringkat kedua.

Dengan satu laga tersisa, poin Manchester United memang masih bisa disamai oleh Villarreal pada matchday terakhir. Namun, apabila itu terjadi, Manchester United tetap bertahan di puncak karena mereka unggul head to head atas tim Kapal Selam Kuning. Adapun posisi dua terbawah Grup F diisi oleh Atalanta (6 poin) dan Young Boys (4).

Kemenangan Manchester United ini menjadi kabar menggembirakan bagi fans. Pasalnya, belakangan ini Manchester United tengah terpuruk di liga domestik.

Manchester United kini duduk di peringkat 8 klasemen sementara Premier League. Penurunan peringkat Manchester United terjadi karena mereka baru saja dikalahkan Watford FC dengan skor 4-1.

Kekalahan tersebut menyebabkan direksi Manchester United memecat pelatih utama Ole Gunar Solskjaer. Kini Manchester United dilatih oleh pelatih sementara, Michael Carrick.

Dengan kelolosan Chelsea dan Manchester United, jumlah tim yang sudah memastikan tempat di 16 besar Liga Champions 2021-2022 bertambah menjadi enam. Empat tim yang sudah lebih dulu melaju adalah Liverpool (Grup B), Ajax Amsterdam (C), Bayern Muenchen, dan Juventus (H).

Berikut daftar tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022:

  • Liverpool (Grup B)
  • Ajax Amsterdam (Grup C)
  • Bayern Muenchen (Grup E)
  • Manchester United (Grup F)
  • Chelsea FC (Grup H)
  • Juventus (Grup H)

Selamat untuk pendukung Manchester United dan Chelsea FC! #GGMU #KTBFFH

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Chelsea dan Man United Terbaru",


Penulis : Faishal Raihan
Editor : Faishal Raihan

 

Selanjutnya: Klasemen Liga Champions Grup E-H: Manchester United dan Chelsea segel tiket 16 besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru