Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor

Kamis, 11 Februari 2021 | 06:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor


PIALA FA - SWANSEA. Hasil pertandingan Swansea vs Man City berakhir dimenangankan The Citizen dengan skor 1-3. Laga ini tersaji pada putaran kelima Piala FA dengan Swansea City menjadi tuan rumah di Stadion Liberty pada Kamis (11/2) dini hari pukul 00.30 WIB.

Hasil Pertandingan Swansea vs Man City ini membuat pasukan Pep Guardiola melaju ke babak perempat final Piala FA.

Tercatat laga ini dikuasai Manchester City dengan 73,6 persen penguasaan bola dan 17 tembakan. Sedangkan Swansea City hanya bermain dengan memanfaatkan serangan balik sehingga mampu melesatkan 6 tembakan.

Manchester City turut mencatatkan rekor baru dengan kemenangan dalam 15 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Rekor tersebut melampaui seluruh klub di Liga Inggris musim ini.

Mengutip dari Sklysports, kemenangan di Piala FA ini turut mencatatkan kemenangan ke-200 Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City. 

Baca Juga: Swansea vs Man City di Piala FA: Citizen pantang kalah

Swansea vs Man City di Piala FA

Babak Pertama Swansea vs Man City

Pada laga Piala FA melawan Manchester City, tim tuan rumah bermain tanpa beberapa pemain kunci. Alhasil di babak pertama The Citizen mudah membongkat pertahanan tim asal Wales itu.

Setelah merotasi tim di babak sebelumnya, Cooper diperkirakan akan tampil dengan lineup terkuatnya untuk memberi kejutan Manchester City.

Swansea City bertahan dengan baik di babak pertama dan memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Salah satunya dari sundulan Jay Fulton melebar dari gawang Manchester City, dilansir dari ESPN.

Manchester City mampu memanfaatkan peluang dengan mencetak gol melalui aksi Kyle Walker yang mendapatkan umpan dari Rodrigo.

Kyle Walker melesatkan tendangan jarak jauh ke gawang Swansea City yang dijaga oleh Woodman di menit ke-30. Skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol tersebut terjadi Manchester City mulai mendominasi kembali permainan hingga peluti istirahat dibunyikan.

Hasil pertandingan antara Swansea vs Man City pada babak pertama dipimpin The Citizen dengan keunggulan 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Rekor baru Pep Guardiola pada pertandingan Swansea vs Man City di Piala FA

Babak Kedua Swansea vs Man City

Di awal babak kedua, Swansea City sempat membuat pelanggaran melalui Joel Latibeaudiere di tengah lapangan. Alhasil, Manchester City mendapatkan hadiah tendangan bebas yang dimanfaatkan baik oleh Rodrigo.

Rodrigo menghempaskan umpan langsung ke kotak penalti dan dimanfaatkan Sterling untuk menjebol gawang Swansea City. Skor pada menit ke-47 berubah menjadi 2-0 bagi Manchester City.

Selang beberapa menit kemudian gawang Swansea City kembali kebobolan tepatnya di menit ke-50. Sundulan Bernardo Silva bola mengarah ke kaki Gabriel Jesus dan bola dikirim ke tiang jauh gawang Woodman. Skor berubah menjadi 3-0 bagi The Citizen.

Swansea City semakin tertinggal dengan 3 gol dari Manchester City dan mampu mencetak satu gol hiburan. Gol hiburan Swansea City muncul melalui tendangan dari Whittaker hasil umpan matang Ryan Manning di menit ke-77.

Hasil Pertandingan di Piala FA ini turut membuat The Citizen juga tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Susuan pemain laga Swansea vs Man City 

Starting XI Swansea City (3-4-1-2):

Freddie Woodman, Joel Latibeaudiere, Cabango, Marc Guehi, Connor Roberts, Jay Fulton, Matt Grimes, Manning, Y. Dhanda, Morris, Jamal Lowe

Starting XI Manchester City (4-3-3):

Zack Steffen, Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Rodri, Bernardo Silva, Ferran Torres, Gabriel Jesus, Phil Foden

Selanjutnya: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru