Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 Grup A Timnas Garuda Menang Telak 6-2 Timor Leste

Selasa, 23 Juli 2024 | 22:50 WIB Sumber: Kompas.com
 Hasil Pertandingan Piala AFF U-19 Grup A Timnas Garuda Menang Telak 6-2 Timor Leste

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia Kadek Arel Priyatna (kiri) menyundul bola dihadang penjaga gawang Timnas Timor Leste Alexandre Oscar Lima (kanan) dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/nym.


PIALA AFF - PIala AFF U19 2024. Timnas U-19 Indonesia menunjukkan performa gemilang dalam pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-19 2024 melawan Timor Leste. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (23/7/2024) malam berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Indonesia. Hasil ini memastikan Garuda Nusantara memuncaki grup A dengan raihan poin sempurna, 9 poin dari tiga kemenangan.

Dari awal pertandingan, Indonesia sudah menunjukkan dominasinya. Jens Raven membuka keunggulan pada menit ke-18 dan menggandakan skor delapan menit kemudian. Timor Leste sempat memperkecil ketertinggalan melalui penalti Ricardo Rorinho pada menit ke-23, namun gol bunuh diri Alexandre Oscar pada menit tambahan babak pertama menegaskan keunggulan Indonesia menjadi 3-1 sebelum jeda.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Menang 6-2 atas Timor Leste, Melenggang ke Semifinal Piala AFF

Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain yang semakin memperkuat dominasi Indonesia. Kadek Arel mencetak gol keempat pada menit ke-51 melalui tandukkannya, disusul oleh gol Arkhan Kaka pada menit ke-53 yang memanfaatkan umpan Jens Raven di dalam kotak penalti. Muhammad Kafiatur menambah keunggulan menjadi 6-1 dengan gol spektakulernya dari luar kotak penalti pada menit ke-56.

Timor Leste tidak tinggal diam dan berusaha mengejar ketertinggalan. Alexandro Bahkito memperkecil skor menjadi 2-6 pada menit ke-86, namun itu tidak cukup untuk mengubah jalannya pertandingan. Hingga peluit akhir berbunyi, Indonesia tetap unggul dengan skor telak 6-2.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga pertandingan grup A, sementara Kamboja berada di peringkat kedua dengan 3 poin setelah kemenangan 1-0 atas Filipina pada pertandingan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada waktu yang sama.

Baca Juga: Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Berikut susunan pemain dari pertandingan tersebut:

Indonesia

Ikram Algiffari (Arta Wiguna), Rizdjar Nurviat (Mufdi Iskandar), Alexandro Felix, Kadek Arel Priyatna, Figo Dennis (Toni Firmansyah), Jens Raven, Muhammad Kafiatur, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Muhammad Ragil (Arkhan Kaka), Iqbal Gwijangge (Meshaal Hamzah)

Timor Leste: 

Alexandre Oscar, Rui Juman (Claudio Faria), Carol Waitilia (Alexandre Vong), Aureo Viera, Palomito Antonio, Alexandro Bahkito, Vabio Canavaro (Uaitila Aprilio), Ricardo Rorinho, Leonio Quilton (Edencio Soares), Ario Melio, Marques de Carvalho (Luis Berdila)

Dengan semangat juang yang tinggi, Indonesia siap menghadapi tantangan di semifinal Piala AFF U-19 2024. Dukungan dari seluruh rakyat Indonesia diharapkan mampu memberikan motivasi tambahan bagi tim Garuda Nusantara untuk meraih prestasi tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru