Hasil Pertandingan Argentina vs Kanada: Messi Cetak Gol, Argentina Tembus Final

Rabu, 10 Juli 2024 | 09:11 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Hasil Pertandingan Argentina vs Kanada: Messi Cetak Gol, Argentina Tembus Final

ILUSTRASI. Julian Alvarez dan Lionel Messi dalam laga semifinal Copa America kontra Kanada hari Rabu (10/7). Argentina menang dengan skor 2-0.


COPA AMERICA - Hasil pertandingan Argentina vs Kanada sepertinya memang sudah bisa ditebak. Lionel Messi mencetak gol, Argentina pun menang dan lolos ke final Copa America 2024.

Laga pertama dalam babak semifinal Copa America 2024 berlangsung pada hari Rabu (10/7) pukul 07.00 WIB. Argentina yang datang sebagai juara bertahan jelas lebih diunggulkan.

Tidak butuh waktu lama bagi anak-anak asuh Lionel Scaloni untuk mencetak gol. Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, berhasil mencetak gol di menit 22' dengan bantuan assist penggawa Atletico Madrid, Rodrigo De Paul.

Baca Juga: Simak Daftar Top Skor Copa America 2024 Jelang Pertandingan Semi Final

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baru enam menit babak kedua berjalan Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak gol. Umpan gelandang Chelsea, Enzo Fernandez, sukses dikonversi Messi menjadi gol.

Tidak ada tambahan gol hingga laga usai. Skor 2-0 bertahan hingga full-time, hasil pertandingan Argentina vs Kanada pun telah dipastikan.

Argentina lolos ke final menghadapi pemenang pertandingan Uruguay vs Kolombia. Laga semifinal kedua akan digelar pada hari Kamis (11/7).

Baca Juga: Daftar Top Skor Euro 2024 Menjelang Laga Semi Final

Statistik

Kanada sebenarnya bisa memberikan sedikit perlawanan. Terbukti dengan catatan ball possesion 49% yang mereka miliki, Argentina unggul tipis dengan 51%.

Meskipun begitu, Argentina memang lebih aktif menyerang. Tercatat para pemain Argentina melepaskan 11 tembakan (3 on target), sementara Kanada hanya 9 tembakan (2 on target).

Aktifnya pemain Argentina dalam melakukan serangan ini sempat berbuah 2 kali offside. Sebaliknya, pemain Kanada tidak satu pun yang terjebak offside.

Aliran umpan kedua tim pun terbilang cukup seimbang. Argentina dan Kanada masing-masing mencatat 475 dan 453 umpan di sepanjang laga.

Melihat statistik singkat tersebut, rasanya memang layak jika hasil pertandingan Argentina vs Kanada berakhir dengan kemenangan Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru