Hasil Manchester City vs Sheffield United 1-0, Manchester United ketinggalan 3 poin

Minggu, 31 Januari 2021 | 05:32 WIB Sumber: Reuters
Hasil Manchester City vs Sheffield United 1-0, Manchester United ketinggalan 3 poin

ILUSTRASI. Gol menit kesembilan dari pemain Brasil Gabriel Jesus memberi City kemenangan 1-0 atas Sheffield United. Foto: REUTERS/Clive Brunskill?(2020)


SEPAK BOLA - MANCHESTER, Inggris. Manchester City mengalahkan klub terbawah Sheffield United 1-0 untuk unggul tiga poin dari Manchester United yang ditahan imbang tanpa gol di Arsenal di Liga Premier pada Sabtu (30 Januari 2021) waktu setempat.

Gol menit kesembilan dari pemain Brasil Gabriel Jesus memberi City kemenangan 1-0 atas Sheffield United. Jesus mencetak gol dari jarak dekat setelah Ferran Torres memanfaatkan pertahanan yang buruk untuk melepaskan diri dan memilih rekan setimnya yang tidak dijaga.

City tidak berada dalam performa terbaik melawan pertahanan Chris Wilder yang terorganisir dengan baik, meskipun penjaga gawang Aaron Ramsdale beraksi dengan baik untuk mencegah tembakan bagus Oleksandr Zinchenko dan sundulan Aymeric Laporte.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

City mengumpulkan 44 poin dari 20 pertandingan. Dengan demikian Manchester United tertinggal tiga poin, tetapi memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Leicester City yang berada di posisi ketiga bisa melompati tim Ole Gunnar Solskjaer dengan kemenangan atas Leeds United pada hari Minggu.

Sebaliknya Manchester United mengakhiri minggu yang mengecewakan dengan menyerah lima poin dalam perburuan gelar. Arsenal keluar dengan kuat setelah jeda dan Alexandre Lacazette nyaris mencetak gol bagi tuan rumah dengan tendangan bebas melengkung pada menit ke-56 yang membentur mistar.

Dua peluang terbaik bagi United jatuh ke pemain depan Uruguay Edinson Cavani tetapi dia melebar dari target pada kedua kesempatan.

United mencetak rekor klub baru dengan 18 pertandingan tandang tak terkalahkan di liga. Sementara Arsenal, yang berada di urutan kedelapan dengan 31 poin, belum pernah kalah sejak 19 Desember.

Selanjutnya: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontrovers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru