Fulham vs Leeds United: Tekuk The Cottagers 1-2, The Whites balik ke papan tengah

Sabtu, 20 Maret 2021 | 05:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Fulham vs Leeds United: Tekuk The Cottagers 1-2, The Whites balik ke papan tengah

ILUSTRASI. Fulham vs Leeds United: Tekuk The Cottagers 1-2, The Whites balik ke papan tengah

KONTAN.CO.ID - LONDON. Hasil Liga Inggris antara Fulham vs Leeds United berakhir dengan kemenangan The Whites 1-2. Fulham menjamu Leeds United di Craven Cottage pada Sabtu (20/3) pukul 03.00 WIB.

Aktor kemenangan Leeds United yakni Patrick Bamford dan Rapinha yang bermain gemilang melawan The Cottagers. Fulham hanya bisa mencetak satu gol melalui Joachim Andersen, dikutip dari ESPN.

Hasil pertandingan ini membuat Leeds United kembali duduk di peringkat ke-11 dengan 39 poin pada klasemen Liga Inggris. 

Sedangkan Fulham harus puas tidak beranjak dari posisi ke-18 dengan 26 poin atau di posisi degradasi dari Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Hasil Liga inggris antara Fulham vs Leeds United

Pada babak pertama, pemain Leeds United membuka peluang melalui aksi Luke Ayling. Pada menit ke-8, Ayling menggetarkan gawang The Cottagers, namun wasit membatalkannya melalui VAR, dilansir dari Skysports.

Fulham membuat peluang dari Mario Lemina pada menit ke-26. Beruntung bagi tim tamu tendangan Lemina masih melebar ke sisi gawang Leeds United.

Anak asuhan Marcelo Bielsa unggul lebih dulu melalui aksi Patrick Bamford pada menit ke-29. Assist dari Jack Harrison dituntaskan dengan baik oleh Bamford dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Whites.

The Cottagers berhasil membalas melalui aksi Joachim Andersen pada menit ke-38. Umpan Ademola Lookman dituntaskan dengan baik oleh Andersen. Skor antara Fulham vs Leeds United berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit panjang babak pertama, skor masih tetap sama. Hasil babak pertama Liga Inggris antara Fulham vs Leeds United berakhir dengan sama kuat 1-1.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Hasil Liga inggris antara Fulham vs Leeds United

Pada babak kedua, Leeds United mencoba mengancam melalui aksi Harrison, beruntung kiper Fulham masih bisa menyelamatkan gawang The Cottagers.

Keunggulan Leeds United kembali terjadi setelah Raphinha mencetak gol pada menit ke-58. Assist dari Patrcik Bamford dengan baik dituntaskan dan The Whites memimpin 1-2 dari Fulham.

Pada menit ke-89, Aleksandar Mitrovic hampir menyamakan kedudukan untuk Fulham. Beruntung kiper The Whites, Illan Meslier berhasil menyelamatkannya dengan baik.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikam skor masih sama. Hasil pertandingan Fulham vs Leeds United di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan The Whites 1-2.

Baca Juga: 5 Pemain muda ini tampil apik di Liga Inggris, duo Manchester mendominasi

Susunan pemain Fulham vs Leeds United

Fulham XI (4-3-3):

Alphonse Areola, Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Antonee Robinson, Andre-Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed, Mario Lemina, Ademola Lookman, Ivan Cavaliero, Josh Maja

Leeds United XI (4-1-4-1):

Illan Meslier, Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski, Kalvin Phillips, Raphinha, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison, Patrick Bamford 

Selanjutnya: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru