Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia: Menjegal Inter ke puncak klasemen

Jumat, 05 Februari 2021 | 17:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia: Menjegal Inter ke puncak klasemen


LIGA ITALIA - TUSCANY. Laga Fiorentina vs Inter Milan akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Inter Milan bertandang ke Fiorentina pada hari Sabtu dini hari nanti, pukul 02.45 WIB.

Nerazzurri mengetahui bahwa mereka hanya dua poin di belakang pemimpin Liga Italia Serie A sekaligus rival satu kota, AC Milan.

Tim Antonio Conte tidak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Italia Serie A. Kini Nerazzurri harus mulai mengambil kemenangan bersama jika ingin menyalip AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Fiorentina menjalani musim yang mengecewakan sejauh ini. Pasukan Cesare Prandelli saat ini duduk di urutan 11 di klasemen Liga Italia Serie A. The Viola telah mencetak 21 gol dalam pertandingan 20 di Liga Italia Serie A, dikutip dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Jelang laga Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Inter Milan akan menghadapi pertandingan hari Jumat sebagai favorit mengingat rekor head-to-head antara kedua tim.  Catatan antara Fiorentina vs Inter Milan, skuad Nerazzurri memenangkan tiga dari lima Serie A pertemuan terakhir, dilansir dari Sportskeeda.com.

Pada Januari 2021, laga Fiorentina vs Inter Milan dimenangkan oleh skuad Conte dengan skor 1-2. Bahkan Pasukan Prandelli telah kalah 4-3 dari Inter di awal musim Liga Italia Serie A.

Baca Juga: Inter vs Juventus di Coppa Italia: Skuad Bianconeri siap manfaatkan leg pertama

Kondisi Skuad Fiorentina

Di laga Fiorentina vs Inter Milan, bek tengah Nikola Milenkovic dan gelandang Gaetano Castrovilli keduanya akan absen setelah mendapat kartu merah melawan Torino. 

Lucas Martinez Quarta dipastikan akan menggantikan Milenkovic untuk pertandingan Liga Italia Serie A. Sedangkan, Erick Pulgar atau Borja Valero akan menggantikan Castrovilli di laga melawan Inter Milan.

Pemain baru Kevin Malcuit dari Napoli, dan striker kontroversial Rusia, Aleksandr Kokorin sama-sama kurang fit di laga Fiorentina vs Inter Milan.

Karena Malcuit tidak mungkin menjadi starter, Martin Caceres bisa masuk di sebelah kanan dengan formasi 3-5-2 dari Cesare Prandelli.

Di lini depan, nama seperti Dusan Vlahohic dan Frank Ribery akan turun menjadi starter di laga Fiorentina vs Inter Milan.

Baca Juga: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Franck Ribery jelang laga Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia Serie A

Kondisi Skuad Inter Milan

Inter Milan telah menghadapi Juventus baru-baru ini pada hari Selasa dan akan menjalani leg kedua pekan depan, Oleh karena itu, Roberto Gagliardini bisa masuk ke lini tengah menggantikan Nicolo Barella melawan Fiorentina.

Christian Eriksen baru-baru ini muncul kembali sebagai pengganti Marcelo Brozovic bisa menjadi opsi untuk Conte. Selain itu, Arturo Vidal harus melanjutkan posisinya mengisi poros tiga pemain tengah di laga Fiorentina vs Inter Milan.

Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku diperkirakan akan kembali menggantikan Matteo Darmian dan Alexis Sanchez, dikutip dari Sportsmole.co.uk. Di laga Fiorentina vs Inter Milan, Antonio Conte diperkirakan akan mempertahankan trio bek tengah pilihan pertama dan penjaga gawang Samir Handanovic.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Prediksi Skuad Fiorentina vs Inter Milan

Prediksi Starting XI Fiorentina (3-5-2):

Bartlomiej Dragowski; Lucas Martinez, German Pezzella, Igor; Cristiano Biraghi, Erick Pulgar, Nordin Amrabat, Giacomo Bonaventura, Lorenzo Venuti; Dusan Vlahovic, Franck Ribery

Prediksi Starting XI Inter Milan (3-5-2):

Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Selanjutnya: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru