Final Piala AFF 2020: Shin Tae Yong Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Final Piala AFF 2020: Shin Tae Yong Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

ILUSTRASI. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada pertandingan  AFF Suzuki Cup di Stadion Nasional Singapura.


KONTAN.CO.ID - Final Piala AFF 2020 mempertemukan Indonesia vs Thailand. Pertandingan final tersebut diselenggarakan dengan sistem 2 leg.

Leg pertama final Piala AFF 2020 Indonesia kontra Thailand digelar pada Rabu (29/12/2021) nanti malam. Sedangkan leg kedua akan digelar pada Sabtu (1/1/2022).

Pertandingan final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand akan di selenggarakan di National Stadium, Singapura.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand Leg 1

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan optimis skuad Indonesia bisa mengalahkan Thailand di final Piala AFF 2020.
Shin Tae Yong juga mengatakan bahwa Thailand dan Vietnam merupakan tim terkuat di Asia Tenggara, namun ia memastikan ada cara untuk mengalahkan, khususnya tim Gajah Putih.

"Kita tahu Thailand dan Vietnam menjadi tim terkuat Asia Tenggara saat ini. Thailand di atas kita sebenarnya, tapi pasti ada cara mengalahkannya," kata Shin Tae Yong seusai latihan di lapangan Geylang, Singapura dilansir dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan lebih fokus ke pemulihan fisik para pemain dan strategi menghadapi Thailand.

Baca Juga: Hotel Murah di Bandung, Cuma Rp 100 Ribuan Cocok untuk Malam Tahun Baru

Selain itu, Shin Tae Yong juga meminta masyarakat Indonesia untuk terus mendukung timnas Indonesia agar bisa menjadi juara Piala AFF 2020.

“Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," tambahnya di laman resmi PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru