Final Copa America 2021: Lionel Messi peringatkan Argentina soal bahaya Neymar

Jumat, 09 Juli 2021 | 07:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Final Copa America 2021: Lionel Messi peringatkan Argentina soal bahaya Neymar

ILUSTRASI. Final Copa America 2021: Lionel Messi peringatkan Argentina soal bahaya Neymar. Paolo Aguilar/Pool via REUTERS 

KONTAN.CO.ID - RIO DE JANEIRO. Lionel Messi mengirimkan peringatan kepada rekan di Argentina jelang Fiinal Copa America 2021. Bintang Barcelona itu telah meminta Albiceleste untuk berhati-hati soal bahaya Neymar.

Messi menekankan untuk terus menjaga Neymar tetap diperhatikan sepanjang pertandingan final Copa America 2021.

Argentina akan menghadapi Brasil di final Copa America 2021. Baik Selecao atau Albiceleste dalam bentuk yang menakjubkan musim panas ini.

Menjelang final, Lionel Messi berbicara kepada pers dan memuji mantan rekan setimnya di Barecelona. Leo mengakui laga melawan Timnas Brasil akan sulit, terutama karena Neymar yang berbahaya. 

Baca Juga: Kans Lionel Messi raih gelar hingga rekor baru bersama Argentina di Copa America 2021

Lionel Messi bersama Timnas Argentina menuju final Copa America 2021

Kapten Argentina menungkap bahaya Neymar untuk Albiceleste di Final Copa America 2021. “Brasil, dengan Neymar, akan sangat sulit. Kami tahu potensinya, apa yang ia lakukan secara individu.” dilansir dari Sportskeeda.

Lionel Messi saat ini berstatus bebas transfer karena kontraknya di Barcelona telah habis.

Bintang Barcelona itu bebas untuk mengadakan pembicaraan dengan klub mana pun di dunia. Laporan menunjukkan bahwa pihak Blaugrana yakin akan mempertahankan Lionel Messi musim depan.

Baca Juga: Menang adu penalti, Argentina kantongi tiket final Copa America 2021

Neymar kalah dari Lionel Messi di Copa America 2021

Lionel Messi waspadai Neymar di Argentina vs Brasil di final Copa America 2021

Mengutip dari Give Me Sport, Messi telah tiga kali merasakan kekalahan di final Copa America. Argentina kalah di klimaks pada tahun 2007, 2015 dan 2016.

Namun, ada perasaan tenang bahwa bintang-bintang mungkin menyelaraskan untuk Argentina kali ini. Pelatih Lionel Scaloni menggoda dengan lolos semi final mengalahkan Kolombia dalam adu penalti.

Dengan empat gol, lima assist, dan empat penghargaan Man of the Match milik Lionel Messi terlalu tangguh. Ini akan kesulitan untuk berargumen bahwa selain bintang Barcelona menjadi pemain terbaik di Copa America 2021.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Brasil vs Peru: Libas La Rojiblanca 1-0, Selecao ke final

Statistik dari SofaScore telah menempatkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di Copa America 2021.

Data turnamen komprehensif melihat para pemain diberi peringkat pertandingan untuk setiap penampilan. Kemudian dirata-ratakan sepanjang musim panas dengan Lionel Messi menduduki puncak tangga dengan 8,62 dari 10.

Sedangkan Neymar berada di peringkat ke-4 dengan 7,58 poin. Di atas pemain Brasil ada Wuilker Faríñez (Venezuela) - 7,67, dan Carlos Lampe (Bolivia) - 8,17.

Selanjutnya: Richarlison tampil moncer bersama Brasil, Carlo Ancelotti rayu pindah ke Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru