Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe moncer di Prancis, kabar baik untuk Real Madrid

Selasa, 12 Oktober 2021 | 06:28 WIB Sumber: AS
Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe moncer di Prancis, kabar baik untuk Real Madrid

ILUSTRASI. Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe moncer di Prancis, kabar baik untuk Real Madrid

KONTAN.CO.ID - MADRID. Duet Karim Benzema dan Kylian Mbappe jadi sorotan setelah kemenangan Prancis di UEFA Nations League. Hal ini menjadi kabar bahagia dan optimisme Real Madrid untuk segera mendaratkan Mbappe ke Bernabeu dari PSG.

Karim Benzema jadi bintang Prancis setelah kembali angkat trofi bersama Les Bleus setelah 11 pertandingan. Ini menandai gelar ke-27 dalam karir pemain Real Madrid berusia 33 tahun itu.

Setelah Mikel Oyarzabal membuka skor untuk Spanyol pada menit ke-64, Karim Benzema segera merespon dengan tendangan spektakuler sebagai gol penyeimbang.

Kemudian, rekan Prancis Kylian Mbappe melangkah pada menit ke-80 untuk mengamankan kemenangan bagi Les Bleus asuhan Didier Deschamps.

Namun di luar kemenangan gelar pertama Karim Benzema bersama Prancis, ini terjadi setelah 11 pertandingan awal setelah kembali dari pengasingan internasional.

Baca Juga: Spanyol vs Prancis di UEFA Nations League: Tekuk La Furia Roja 1-2, Les Bleus juara

Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe di Prancis moncer, kabar bahagia untuk Real Madrid

Format duet ini membuat Didier Deschamps punya potensi tak terbatas dari hubungan Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Sisi lain Real Madrid akan diuntungkan dengan adanya duet ganas Prancis ini.

Dari lima gol yang dicetak tim Prancis di UEFA Nations League ini, empat memiliki cap masing-masing dua dan dalam dua pertandingan.

Mengutip dari ASstriker Real Madrid itu memberikan 22 operan sukses dalam serangan, tujuh di antaranya (31,8%) dimainkan untuk Kylian Mbappé.

Sementara itu, serangan PSG memberikan 14 operan sukses, enam di antaranya (42,9%) kepada Karim Benzema. Koneksi yang luar biasa ini akan membuat Madrid memimpikan pasangan ini untuk bekerja sama di Santiago Bernabéu.

Baca Juga: PSG nilai Real Madrid tidak beri rasa hormat soal posisi Kylian Mbappe

Karim Benzema ingin Kylian Mbappe ke Real Madrid

“Kylian Mbappe dan saya bergaul dengan sangat baik di dalam dan di luar lapangan, dan jelas bahwa saya ingin dia bersama saya di Real Madrid, yang merupakan tim terbaik di dunia, tetapi Anda harus menghormati klubnya,”  kata Benzema setelah kualifikasi Piala Dunia Prancis melawan Bosnia pada 1 September.

Sejak kembali ke skuad Prancis, Karim Benzema berada di formasi pasangan Kylian Mbappe yang tidak dapat disangkal telah membentuk ikatan khusus.

Karim Benzema dan Kylian Mbappe selalu terlihat bersama baik di dalam maupun di luar lapangan latihan.

Kylian Mbappe telah menemukan sosok panutan yang sempurna di diri Karim Benzema. Pemain Real Madrid itu tak segan memberikan bola ke Mbappe untuk mengambil penalti berkat pelanggaran ke Antoine Griezman di semifinal Nations League.

Baca Juga: Hasil Belgia vs Prancis di UEFA Nations League: Les Bleus bungkam Setan Merah 2-3

Duet Karim Benzema-Kylian Mbappe di Prancis moncer, kabar bahagia untuk Real Madrid

Karim Benzema mengambil bola, memberikannya kepada Kylian Mbappe dan berkata, "Pergilah." Kylian mengonversi tendangan penalti, setelah sebelumnya membantu Prancis dalam gol pembuka melawan Belgia.

Itu menjadi cara bagi Kylian Mbappe untuk untuk hapus kekecewaan Euro 2020 di musim panas, di mana kegagalan adu penalti membuat Prancis tersingkir.

Duet Karim Benzema dan Kylian Mbappe ini berkembang pesat di tingkat internasional dan berharap suatu hari nanti bisa bermain bersama di Real Madrid.

Tetapi apakah itu terjadi sepenuhnya tergantung pada keputusan Kylian Mbappé, yang harus memutuskan untuk memperbarui dengan PSG atau membuat kontrak dengan Real Madrid.

Selanjutnya: PSG siapkan tawaran kontrak baru hingga 2 tahun untuk Kylian Mbappe

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru