Daftar pemain cedera jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Daftar pemain cedera jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

ILUSTRASI. Daftar pemain cedera jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris. REUTERS/Phil Noble


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Jelang Man United vs Liverpool beberapa pemain cedera akan absen di jadwal Liga Inggris bertajuk big match tersebut. Laga ini menjadi pembuka persaingan ketat papan atas klasemen.

Manchester United melakukan segala upaya selama kemenangan comeback atas Atalanta jelang Man United vs Liverpool.

Setelah tertinggal 2-0 di babak pertama, raksasa Setan Merah menghasilkan respons khas balik saat Cristiano Ronaldo mencetak gol. Kemenangan pada menit ke-81 datang setelah gol lain dari punggawa Manchester United lain, Marcus Rashford dan Harry Maguire.

Melansir dari Manchester Evening, Marcos Rashford melakukan debut musim ini setelah operasi bahu, tetapi sang pemain mengalami cedera lain. Bahkan, pasca kemenangan Setan Merah, Fred juga masuk dalam pemain cedera jelang laga Man United vs Liverpool.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ingin Zinedine Zidane datang, Manchester United gerak cepat

Daftar cedera pemain jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

Ini adalah masalah ganda yang membuat peluang skuad Ole Gunnar Solskjaer sulit dalam menghadapi rival sengit Liverpool.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer memiliki teka-teki lain di lini depan setelah beberapa pemain cedera jelang jadwal Liga Inggris pekan ini.

Sedangkan, Liverpool dalam kondisi baik setelah mampu menang melawan Atletico Madrid jelang jadwal Liga Inggris pekan ini.

Skuad Jurgen Klopp tetap tajam meskipun punya beberapa daftar cedera jelang laga big match Man United vs Liverpool.

Baca Juga: Jurgen Klopp kawal masa depan Ousmane Dembele di Barcelona, boyong ke Liverpool?

Daftar pemain cedera Jurgen Klopp berharap Curtis Jones kembali bertarung untuk pertandingan kelas berat di Man United vs Liverpool. Sayangnya, sang pemain masih berkeringat pada kebugaran Thiago Alcantara, dilansir dari Liverpool Echo.

Pasukan Jurgen Klopp melakukan perjalanan ke Manchester United untuk menghadapi rival sengit dalam sejarah Liga Inggris.

Namun, kini Liverpool dalam penampilan apik dengan 21 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi. Sementara Manchester United punya catatan 3 laga Liga Inggris tanpa kemenangan.

Berikut daftar pemain cedera jelang Man United vs Liverpool di jadwal Liga Inggris pekan ini:

Baca Juga: Performa menurun, Manchester United masih beri kesempatan Ole Gunnar Solskjaer

Daftar cedera pemain Manchester United

Daftar cedera pemain jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

1. Fred

Cedera: Hamstring (vs Atalanta pada 20 Oktober). Pemain Brasil masuk daftar pemain cedera saat keluar lapangan dengan cedera di akhir pertandingan melawan Atalanta. Lalu, digantikan oleh Nemanja Matic dalam skuad Manchester United.

Tanggal kembali: Belum diketahui

2. Anthony Martial

Cedera: Tidak diketahui (dalam tugas internasional). Penyerang Manchester United masih dalam daftar pemain cedera dan melakukan perawatan ringan. Prediksi pemain Prancis bisa masuk ke bangku cadangan Man United vs Liverpool.

Tanggal kembali: 24 Oktober vs Liverpool (K)

3. Marcus Rashford

Cedera: Dead Leg (vs Atalanta pada 20 Oktober). Marcus Rashford telah tampil dan mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Manchester United namun masuk dalam daftar pemain cedera. Setan Merah klub harus mengelolanya dengan hati-hati untuk bermain kembali di laga penting Man United vs Liverpool.

Kemungkinan tanggal kembali: 24 Oktober vs Liverpool (K)

4. Rafael Varane

Cedera: Selangkangan (10 Oktober vs Spanyol). Raphael Varane adalah absen cedera jangka panjang, tetapi Manchester United akan berharap untuk memiliki kembali pada bulan November di beberapa tahap. Kini akan bek tangguh ini masuk ke daftar pemain cedera jelang Man United vs Liverpool.

Tanggal kembali: November 2021.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris pekan ke-8: Puncak milik Chelsea, Manchester United turun

 

 

Daftar cedera pemain Liverpool

Daftar cedera pemain jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

1. Curtis Jones

Cedera: Pahlawan tim tuan rumah The Reds sudah mengalami cedera pangkal paha ketika bermain untuk Inggris U-21 melawan Andorra. Asuhan Jurgen Klopp terpaksa melewatkan kemenangan 5-0 klubnya di Watford akhir pekan lalu. 

Sang pemain diprediksi bisa keluar dari daftar pemain cedera dan bermain dari bangku cadangan laga Man United vs Liverpool.

Kemungkinan tanggal kembali: 24 Oktober vs Manchester United (tandang)

2. Thiago Alcantara

Cedera: Gelandang Liverpool masuk ke dalam pemain cedera dengan masalah betis saat kemenangan Liga Premier atas Crystal Palace pada 18 September. Sejak itu Thiago telah melewatkan enam pertandingan, dan masih diragukan apakah bermain di laga Man United vs Liverpool..

Pemain berusia 30 tahun itu belum terlihat kembali bersama rekan satu timnya. Pekan lalu, Thiago Alcantara memposting foto dirinya di media sosial melakukan rutinitas kebugaran dari rumah.

Tanggal kembali: Belum tersedia.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris pekan ini: Liverpool ganggu kebangkitan Manchester United

3. Harvey Elliott

Cedera: Absen jangka panjang utama Liverpool, pemain berusia 18 tahun itu masih belum pulih dari daftar pemain cedera. Insiden dislokasi pergelangan kaki terjadi saat tandang ke Leeds United pada 12 September.

Harvey Elliott sukses menjalani operasi pada cederanya sekarang dalam tahap awal pemulihan. Liverpool berharap remaja itu bisa bermain lagi musim ini.

Pembaruan terbaru melihat Harvey Elliott melakukan berbagai latihan kaki, tanpa menggunakan kruk. Kini dalam rehabilitasi pergelangan kakinya itu akan memakan waktu sebelum melihatnya mengenakan seragam Liverpool lagi.

Tanggal kembali: 2022.

Selanjutnya: Mohamed Salah minta naik gaji ke Liverpool, hampir dekati Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru