Chelsea vs Newcastle di Liga Inggris: The Blues lanjutkan kebangkitan di bawah Tuchel

Senin, 15 Februari 2021 | 23:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Newcastle di Liga Inggris: The Blues lanjutkan kebangkitan di bawah Tuchel

KONTAN.CO.ID - LONDON. Pertandingan Chelsea vs Newcastle akan tersaji pada lanjutan kompetisi Liga Inggris. Chelsea akan menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Selasa (16/2) pukul 03.00 WIB. 

The Blues bersiap untuk melanjutkan kebangkitan di bawah pimpinan Thomas Tuchel. Chelsea telah memenangkan empat pertandingan beruntun di semua kompetisi setelah pertandingan pertama mereka di bawah Tuchel, dikutip dari Sportskeeda.

Pada pertengahan pekan, Chelsea mengalahkan Barnsley 1-0 di Piala FA untuk melaju ke perempat final. Tammy Abraham mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Chelsea bermain melawan Sheffield United di Liga Inggris pada Senin malam lalu, dan sedikit beruntung menang 2-1. Jorginho mencetak gol penalti di babak kedua setelah gol pembuka Mason Mount disamakan oleh gol bunuh diri Antonio Rudiger.

Baca Juga: Barnsley vs Chelsea: Gol tunggal Abraham loloskan The Blues

Jelang Chelsea vs Newcastle United di Liga Inggris

Dengan kemenangan dalam pertandingan ini, Chelsea bisa melampaui Liverpool yang sedang berjuang di empat besar Liga Inggris. 

Newcastle saat ini berada di urutan 17, hanya satu tempat di atas zona degradasi. Namun, ada selisih 10 poin antara mereka dan Fulham di posisi ke-18.

Di pertandingan terakhir, The Magpies mengalahkan Southampton 3-2. Newcastle United melakukannya dengan baik untuk mempertahankan keunggulan pada akhr laga. Sebab, The Magpies menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu merah Jeff Hendrick.

Laga antara Chelsea vs Newcastle telah dimenangkan The Blues dengan 75 dari 168 pertandingan sebelumnya. The Blues hanya kalah 39 di antaranya dan terjadi 54 kali seri.

Pertandingan terakhir di St. James Park pada November tahun lalu berakhir 2-0 untuk The Blues, dengan gol bunuh diri Federico Fernandez diikuti oleh tendangan dari Tammy Abraham.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Kondisi Skuad Chelsea 

Chelsea pasti tidak akan diperkuat bek tengah berpengalaman Thiago Silva karena masalah otot. Berarti Andreas Christensen harus tampil di tengah-tengah tiga bek melawan Newcastle United.

Timo Werner tidak mengambil risiko melawan Barnsley karena cedera kaki, tetapi pemain Jerman tersebut akan tersedia di laga Chelsea vs Newcastle United.

Kai Havertz juga baru-baru ini menghilang karena cedera dan hingga kini belum jelas untuk turun atau tidak melawan Newcastle United di Liga Inggris.

Di laga Chelsea vs Newcastle United, Mason Mount dan Werner tampil di area sayap, dengan mungkin ada tempat di tengah untuk Abraham.

N'Golo Kante membuat start pertamanya di bawah Tuchel pada hari Kamis lalu dan diprediksi akan turun melawan Newcastle United.

Thomas Tuchel diprediksi akan mengisi lini tengah the Blues akan diisi oleh Jorginho dan Mateo Kovavic.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru