Chelsea masih optimistis bawa Jules Kounde dari Sevilla jelang akhir bursa transfer

Senin, 30 Agustus 2021 | 15:28 WIB Sumber: Sportskeeda
Chelsea masih optimistis bawa Jules Kounde dari Sevilla jelang akhir bursa transfer

ILUSTRASI. Chelsea masih optimistis bawa Jules Kounde dari Sevilla jelang akhir bursa transfer. Pool via REUTERS/Pierre-Philippe Marcou.


LIGA SPANYOL - LONDON. Chelsea menunggu respons tawaran akhir Sevilla atas transfer Jules Kounde. Jelang berakhirnya bursa transfer, The Blues masih berupaya mendatangkan bek Prancis ke Liga Inggris.

Laporan Sky Sports dilansir dari Sportskeeda menyebutkan, klub Sevilla meminta biaya mendekati klausul pelepasan £68,5 juta (Rp 1,3 triliun) untuk Jules Kounde.

Jules Kounde datang melalui jajaran pemuda di klub Ligue 1 Bordeaux sebelum bergabung dengan Sevilla pada 2018. Pemain Prancis ini mengesankan di kompetisi Eropa selama dua tahun ke depan dan menjadi terkenal musim panas lalu.

Chelsea masih pantang mundur bawa Jules Kounde ke Liga Inggris

Baca Juga: Chelsea ingin pinjam gelandang Atletico Madrid jelang bursa transfer berakhir

Manchester City berminat untuk Jules Kounde pada tahun 2020, hanya untuk dihargai oleh tuntutan tinggi Sevilla.

Kontrak klub Spanyol dengan Jules Kounde telah membuat sang pemain membuktikan klausul pelepasan sebesar £68.5m.

Nama Jules Kounde terus tampil mengesankan selama musim berikutnya, yang telah mengembangkan minat berkelanjutan Chelsea. Hanya, The Blues jelas dengan gagasan bahwa tidak akan pernah membayar klausul pelepasan penuh.

Saat pembicaraan berlangsung antara Chelsea dan Sevilla, muncul laporan bahwa The Blues bisa membayar hanya £ 42 juta (Rp 710 miliar).

Di sisi lain, Jules Kounde sendiri tertarik untuk bergabung dengan Chelsea. Kounde menjauhkan diri dari pertandingan terakhir Sevilla melawan Elche.

“Apa yang akan terjadi, saya tidak tahu. Jika Jules pergi, kami hanya memiliki dua bek tengah. Jika itu terjadi, Sevilla memiliki kepercayaan penuh pada direktur olahraga Monchi," ungkap Bos Sevilla Lopetegui, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga: Chelsea ingin tutup bursa transfer dengan rekrut pemain bintang hingga lepas 4 nama

Chelsea dilaporkan telah berbicara dengan Sevilla untuk mencapai kesepakatan atas Kounde dengan biaya sekitar £ 42 juta. Namun, Sevilla berusaha menunda kesepakatan untuk memastikan penjualan Kurt Zouma terlebih dahulu.

Dengan bek tengah tersebut menjadi bagian dari West Ham United, Chelsea siap untuk mendatangkan Jules Kounde.

Chelsea masih pantang mundur bawa Jules Kounde ke Liga Inggris

Baca Juga: Manchester United ganggu Chelsea rekrut Erling Haaland dengan ambil langkah ini

Sevilla masih tetap ingin mempertahankan Jules Kounde untuk saat ini, karena hanya memiliki sedikit waktu tersisa untuk mendatangkan pengganti.

Perubahan sikap Sevilla yang terlambat pasti akan membuat Chelsea kesal, yang sekarang harus menemukan solusi untuk perkembangan terbaru.

Langkah Chelsea untuk Kounde akan memiliki jawaban akhir dalam 48 jam ke depan tetapi untuk saat ini, kesepakatan itu sangat tergantung Sevilla.

Jules Kounde bisa melapisi bek tengah The Blues yang saat ini diisi Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen.

Selanjutnya: Klasemen Liga Inggris pekan ketiga, Tottenham di pucuk hingga Setan Merah ukir rekor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru