Celta Vigo vs Real Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos wajib curi poin penuh

Jumat, 19 Maret 2021 | 14:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Celta Vigo vs Real Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos wajib curi poin penuh

ILUSTRASI. Celta Vigo vs Real Madrid di Liga Spanyol: Los Blancos wajib curi poin penuh. REUTERS/Juan Medina

KONTAN.CO.ID - CELTA. Laga Celta Vigo vs Real Madrid akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Real Madrid melanjutkan upaya untuk merebut gelar La Liga 2020-21 di Balaidos pada hari Sabtu (19/3) pukul 22.15 WIB.

Mengutip dari Sportskeeda, tuan rumah berada di urutan ke-10 dalam klasemen La Liga Spanyol. Sementara Los Blancos di urutan ketiga, enam poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Celta Vigo memulai Maret dengan kemenangan tandang 4-3 yang mendebarkan ke Huesca, dengan Santi Mina, Nolito, Hugo Mallo, dan Fran Beltran mencetak gol. Tidak ada aksi heroik mencetak gol minggu lalu saat Os Celestes bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao di kandang.

Gol telat Karim Benzema menjadi cerita lagi ketika Real Madrid mengikuti hasil imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dengan kemenangan 2-1 atas Elche di kandang pekan lalu.

Tim asuhan Zinedine Zidane kemudian tampil meyakinkan untuk mengalahkan Atalanta 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Real Madrid vs Atalanta: Bekuk La Dea 3-1, Los Blancos melaju ke perempat final

Jelang laga Celta Vigo vs Real Madrid di La Liga Spanyol

Pertemuan Celta Vigo vs Real Madrid masih didominasi oleh Los Blancos. Real Madrid telah memenangkan 6 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Celta Vigo.

Tim tuan rumah berhasil memenangkan satu kemenangan dalam jangka waktu tersebut. Kemenangan 2-1 itu terjadi pada perempatfinal Copa del Rey 2016-17 di Bernabeu.

Celta memiliki rekor buruk melawan Los Blancos di kandang, dengan kemenangan terakhir Galicia pada musim 2013-14. Sejak itu, Celta Vigo kalah lima kali dan seri dua kali di Balaidos melawan Real Madrid.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada Januari, dengan Madrid menang 2-0 di kandang sendiri.

Baca Juga: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa

Kondisi Skuad Celta Vigo

Jelang melawan Los Blancos, Celta Vigo akan kembali tanpa bantuan Ruben Blanco, Emre Mor, dan Sergio Alvarez karena cedera.

Kabar gembira untuk tim tuan rumah yakni, Hugo Mallo tersedia setelah menjalani larangan satu pertandingan melawan Athletic.

Mallo harus kembali ke barisan empat bek di sisi kanan jika dapat posisi starter. Sedangkan nama pemain seperti Denis Suarez dan Renato Tapia beroperasi di tengah lapangan.

Iago Aspas adalah starter yang pasti di sepertiga akhir lapangan di laga Celta Vigo vs Real Madrid.

Selain itu ada harapan Santi Mina untuk bergabung denga Aspas di lini depan. Sehingga pemain seperti Nolito dan Brais Mendez harus tampil di posisi melebar.

Baca Juga: Siap jemput Pogba dari Manchester United, Real Madrid tawarkan gaji tinggi

Jelang laga Celta Vigo vs Real Madrid di La Liga Spanyol

Kondisi Skuad Real Madrid

Adapun Real Madrid masih harus tanpa Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Mariano Diaz karena cedera jangka panjang.

Sementara Eden Hazard mengalami masalah otot lain dan menghadapi perawatan jelang laga Celta Vigo vs Real Madrid.

Casemiro tersedia untuk dipilih menjadi staret Los Blancos, setelah absen melawan Atalanta karena skorsing. Pemain Brasil itu harus kembali ke tim inti, dengan Federico Valverde berpotensi diistirahatkan melawan Celta Vigo.

Di laga Celta Vigo vs Real Madrid, perubahan ke formasi 4-3-3 juga dapat dilakukan Zidane. Hal ini memungkinkan Asensio untuk kembali ke tiga penyerang bersama Vinicius Junior dan Benzema.

Artinya, pemain seperti Rodrygo Goes dan Isco akan kembali dibangku cadangkan di laga La Liga Spanyol, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: La Liga pangkas batasan gaji sebesar € 610 juta untuk musim 2020-2021

Prediksi Skuad Celta Vigo vs Real Madrid

Celta Vigo XI (4-1-3-2):

Ruben Blanco (GK); Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo, Aaron Caricol; Renato Tapia; Brais Mendes, Denis Suarez, Nolito; Iago Aspas, Santi Mina

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois (GK); Ferland Mendy, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho Hernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Vinicius Jr., Karim Benzema

Selanjutnya: Bursa Transfer: Demi tebus Kylian Mbappe, Real Madrid siap jual enam pemain

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru