Catat Jadwal Indonesia vs Guinea U-23 dan Cara Nonton Resmi

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:15 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Catat Jadwal Indonesia vs Guinea U-23 dan Cara Nonton Resmi

ILUSTRASI. Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Justin Hubner merayakan gol saat menghadapi timnas U-23 Yordania dalam fase penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.


INDONESIA VS GUINEA - SEPAK BOLA. Perjalanan timnas Indonesia U-23 untuk meraih satu tempat di Olimpiade Paris 2024 telah sampai ke jalan terakhir. Laga kontra Guinea akan jadi penentu nasib Garuda Muda.

Timnas dipastikan gagal lolos ke Olimpiade 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 pasca kalah dari Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada 2 Mei lalu.

Garuda Muda sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Pada babak extra time, Irak membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Ali Jasim pada menit ke-96.

Meski kalah dari Irak, timnas U-23 masih berpeluang  mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan playoff

Baca Juga: Jadwal Championship Series BRI Liga 1: Semifinal Leg 1, 14 Mei 2024

Profil Timnas Guinea U-23

Timnas Guinea bukan tim yang bisa dianggap remeh. Perjalanannya di Piala Afrika U-23 2023 juga cukup mengejutkan seperti Indonesia.

Serupa dengan tim muda Indonesia, tim muda Guinea juga menjadi debutan pada Piala Afrika U-23 2023. Mereka juga secara mengejutkan berhasil melaku hingga babak semifinal untuk pertama kalinya.

Mengutip Bola Sport, Guinea berhasil lolos ke babak semifinal Piala Afrika U23 2023 sebagai peringkat kedua Grup A.

Sayangnya, tim ini gagal mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade 2024 karena kalah dari Mesir di semifinal. Di laga perebutan peringkat ketiga, mereka kembali kalah dari Mali lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Ada Perbedaan Level Performa antara Indonesia dan Irak

Jadwal Pertandingan Indonesia vs Guinea

  • Kamis, 9 Mei 2024
  • Pukul 18:00 WIB
  • Stadion Clairefontaine, Prancis.

Nonton Laga Indonesia vs Guinea

Salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, yaitu RCTI, mengofirmasi bahwa pihaknya akan menyiarkan laga terakhir Garuda Muda untuk merebut satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Selain melalui televisi, Anda juga bisa menyaksikan laga ini secara live streaming dengan berlangganan layanan RCTI+ atau Vision+.

Anda juga bisa menyaksikan live streaming Indonesia vs Guinea melalui website FIFA+. Anda hanya perlu membuat akun dan mendaftar di website resmi FIFA tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru