Brighton vs Everton: Kans The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris

Senin, 12 April 2021 | 14:43 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Brighton vs Everton: Kans The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris

ILUSTRASI. Brighton vs Everton: Kans The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris. Pool via REUTERS/Catherine Ivill.


LIGA PRIMER INGGRIS - BRIGHTON. Laga Brighton vs Everton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Brighton mencari jarak aman zona degradasi saat menjamu Everton di Amex Stadium pada Selasa (13/4) pukul 02.15 WIB.

Brighton & Hove Albion hampir membuat tiga kemenangan beruntun saat berjumpa dengan Manchester United. Tetapi, Setan Merah melalukan comeback dua gol di babak kedua dari Rashford dan Greenwood.

Hasil tersebut membuat Seagulls berada di urutan ke-16 pada klasemen Liga Inggris. Brighton selisih enam poin di atas posisi ke-18 Fulham dan tiga poin di atas Newcastle United, yang berada di urutan ke-17.

Sementara Everton berada di posisi ke-8 dalam klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 29 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti tidak pernah menang dalam empat pertandingan di semua kompetisi dan telah kalah tiga kali di antaranya.

Baca Juga: Laga lawan Manchester City ditunda, Everton minta penjelasan penuh

Jelang laga Brighton vs Everton di Liga Inggris

Everton akan berusaha untuk mengambil 3 poin untuk kembali kembali ke posisi 4 besar Liga Inggris dengan menghadapi The Seagulls. 

Mengutip dari SportskeedaBrighton hanya mampu mengantongi 13 poin dari 15 pertandingan di kandang sejauh musim ini di Liga Inggris.

Pertemuan Brighton vs Everton masih dipegang oleh The Toffees dengan 3 kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Sedangkan sisanya dimenangkan The Seagulls.

Terakhir kali kedua belah pihak bertemu adalah di pertandingan Liga Inggris yang sesuai di paruh pertama musim dan Everton memenangkan pertandingan 4-2.

Baca Juga: Brighton vs Newcastle: Bekuk The Magpies 3-0, The Seagulls jauhi zona degradasi

Kondisi skuad Brighton

Bek The Seagulls, Adam Webster dan Dan Burn keduanya telah pulih dari cedera jelang melawan The Toffees di Liga Inggris. Diprediksi kedua pemain tidak langsung bermain penuh atau bisa turun dari bangku cadangan Brighton.

Solly March dan Tariq Lamptey masih tidak tersedia untulk menjalani Liga Inggris nanti malam. Sementara Aaron Connolly dan Florin Andone tetap diragukan untuk berlaga di Brighton vs Everton. 

Pemain Afrika Selatan, Percy Tau bisa berada di skuad The Seagulls setelah menjalani masa karantina setelah kembali dari tugas internasional.

Pelatih Brighton, Potter harus tetap percaya dengan mayoritas pemain starter yang turun ke lapangan melawan Man United.

Artinya, lini depan The Seagulls melawan The Toffees akan diisi oleh Welbeck bersama Neal Maupay dan Leandro Trossard.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi skuad Everton

Adapun The Toffees, pemain seperti Abdoulaye Doucoure, Fabian Delph, dan Bernard, semuanya tidak tersedia di laga Brighton vs Everton.

Sementara pemain Portugal, Andre Gomes tidak mungkin tampil karena masalah hamstring jelang melawan Brighton di Liga Inggris, dilansir dari Sportsmole.

Allan dan Alex Iwobi kembali bersaing setelah masalah kecil terkait kebugaran pekan lalu. Ancelotti juga mengatakan, tidak akan mengambil risiko terkait kiper Jordan Pickford  yang sedang berjuang dengan cedera perut.

Allan bisa menggantikan Gomes di lini tengah, tetapi diperkirakan tidak akan ada kejutan di tempat lain untuk laga Brighton vs Everton. James Rodriguez kembali mendukung Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin di lini depan.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Jelang laga Brighton vs Everton di Liga Inggris

 

Prediksi skuad Brighton vs Everton

Brighton & Hove Albion XI (3-4-1-2):

Robert Sanchez, Ben White, Lewis Dunk, Dan Burn, Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Jakub Moder, Leandro Trossard, Neal Maupay, Danny Welbeck

Everton XI (3-4-1-2):

Robin Olsen, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne, Ben Davies, Allan, Seamus Coleman, James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Selanjutnya: Soal vaksinasi pada pemain Liga Inggris, begini komentar Jose Mourinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru