Brendan Rodgers prioritas, Luis Enrique jadi opsi lain penerus Ole Gunnar Solskjaer

Kamis, 18 November 2021 | 10:04 WIB Sumber: Manchester Evening News
Brendan Rodgers prioritas, Luis Enrique jadi opsi lain penerus Ole Gunnar Solskjaer

ILUSTRASI. Brendan Rodgers prioritas, Luis Enrique pilihan lain penerus Ole Gunnar Solskjaer


KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Ole Gunnar Solskjaer berada di pintu keluar Manchester United setelah rangkaian hasil buruk di Liga Inggris. Petinggi Setan Merah bersiap dengan nama baru pelatih Leicester City Brendan Rodgers bahkan Luis Enrique pelatih Spanyol.

Laporan Manchester Evening News, Manchester United secara pribadi memutuskan perubahan pelatih setelah kekalahan dari Liverpool dan Manchester City.

Masih belum jelas kapan Manchester United berniat memecat Ole Gunnar Solskjaer karena mempertimbangkan waktu kedatangan pengganti.

Laporan telah mengindikasikan Ole Gunnar Solskjaer dapat tetap menjadi pelatih hingga akhir musim di tengah kurangnya pengganti yang tersedia.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer gagal rotasi Manchester United, pemain Setan Merah ini dirugikan

Selain Brendan Rodgers, Luis Enrique jadi kandidat lain pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Kandidat kuat Brendan Rodgers masih terikat kontrak di Leicester City hingga Juni 2023.

Manchester United harus menyetujui biaya dengan Leicester City untuk melepaskan Brendan Rodgers. Bahkan setelah itu Setan Merah membayar kompensasi kepada Ole Gunnar Solskjaer atas pemecatannya.

Ini terkait posisi Ole Gunnar Solskjaer yang baru meneken kontrak tiga tahun pada Juli 2021 lalu.

Kini Manchester United juga terkesan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique, tetapi Brendan Rodgers untuk sementara diidentifikasi sebagai penerus paling cocok.

Pelatih Luis Enrique dinilai bisa menjadi alternatif bagi Brendan Rodgers meski berlatar belakang sepak bola Negeri Matador.

Baca Juga: Manchester United masih kejar Zinedine Zidane jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Namun belum bisa dipastikan apakah Manchester United bisa mengikat Luis Enrique dari Spanyol apabila gagal dari Brendan Rodgers.

Secara kebetulan, Brendan Rodgers memicu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer ketika Leicester mengalahkan United 4-2 di Liga Inggris.

Sementara satu-satunya kemenangan domestik Setan Merah sejak itu adalah melawan Tottenham, yang memecat pelatih Nuno Espirito Santo dua hari kemudian.

Brendan Rodgers bergabung dengan Leicester City dari Celtic pada Februari 2019 dan klub memenangkan Piala FA pertama pada Mei.

Selain Brendan Rodgers, Luis Enrique jadi kandidat lain pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Baca Juga: Apakah Ole Gunnar Solskjaer akan dipecat dari Manchester United?

Leicester City telah menyelesaikan dua musim liga terakhir di posisi ke-5, hanya kehilangan tempat kualifikasi Liga Champions.

Meskipun awal Liga Ingggris, Leicester City mengecewakan dengan lima kemenangan dari 11 pertandingan, Brendan Rodgers dipandang kredibel dan progresif.

Leicester City mengalahkan United 3-1 di perempat final Piala FA pada bulan Maret dan juga menang di Old Trafford pada bulan Mei.

Catatan Manchester United telah kebobolan 11 gol dalam tiga kekalahan terakhir dan tiga dari empat kekalahan liga musim ini terjadi di kandang.

Rekor Setan Merah telah kehilangan 21% dari pertandingan di Old Trafford pada era Liga Inggris di bawah Ole Gunnar Solskjaer pada Maret 2019.

Selanjutnya: Manchester United masih kejar Zinedine Zidane jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru