Bayern Munchen vs Tigres: The Bavarian raih sextuple

Jumat, 12 Februari 2021 | 05:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Bayern Munchen vs Tigres: The Bavarian raih sextuple

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Tigres, The Bavarian rengkuh sextuple

KONTAN.CO.ID - AL RAYYAN. Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Tigres di final Piala Dunia Antarklub FIFA berakhir dengan kemenangan untuk The Bavarian 1-0. Juara Eropa Bayern Munchen menantang tim Meksiko UANL Tigres di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Jumat (12/2) pukul 01.00 WIB.

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Tigres membuat pasukan Hansi Flick merengkuh gelar ke-6 dalam satu tahun musim atau disebut sextuple.

Mengutip dari ESPN, Bayern Munchen artinya menyamai pencapaian Barcelona yang merengkuh enam gelar dalam satu tahun musim pada 2009.

Aktor kemenangan The Bavarian di final Piala Dunia Antarklub yakni bek asal Prancis, Benjamin Pavard. Pavard menjebol gawang Tigres di menit ke-59, dan menjadi gol tunggal di partai final.

Baca Juga: Prediksi Bayern Munchen vs Tigres: Gignac siap tebar ancaman ke The Bavarian

Bayern Munchen vs Tigres, The Bavarian raih sextuple

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Babak Pertama Bayern Munchen vs Tigres

Di menit awal pertandingan, Tigres sempat menekan Bayern Munchen dan membuahkan tendangan sudut. Namun, klub asal Meksiko ini tidak mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Beberapa menit kemudian, The Bavarian mencoba mendominasi serangan melalui aksi Leroy Sane, namun belum membuahkan hasil.

Hasilnya pada menit ke-18, Joshua Kimmich berhasil membobol gawang Tigres. Sayangnya, gol gelandang asal Jeman tersebut dianulir wasit setelah pengecekan VAR karena terbukti offside.

Perangkap offside Tigres cukup efektif dengan mengagalkan serangan Bayern Munchen ke kotak pinalti klub Meksiko tersebut. Robert Lewandowski sampai tidak berkutik untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti Tigres.

Kedua pihak bermain cukup keras sehingga beberapa kali menghasilkan tendangan bebas di dekat kotak penalti masing-masing tim.

Hasil pertandingan babak pertama Bayern Munchen vs Tigres berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Babak Kedua Bayern Munchen vs Tigres

Hasil pertandingan Bayern Munchen vs Tigres, The Bavarian raih sextuple

Di babak kedua, Tigres mendominasi Bayern Munchen dalam 5 menit pertama. Beberapa penetrasi umpan dari Jesus Duenas digagalkan oleh perangkap offside The Bavarian.

Baru pada menit ke-50, Bayern Munchen melakukan beberapa serengan ke kotak penalti Tigres. Tendangan Gnbary ke gawang Tigres ditepis dengan baik oleh Nahuel Guzman.

Perjuangan Bayern Munchen membuahkan hasil pada menit ke-59. Lewat umpan Joshua Kimmich ke mulut gawang Tigres disambut oleh Lewandowski. 

Kiper Nahuel Guzman berhasil menepis bola dan terbuang ke kaki Benjamin Pavard. Pavard langsung mengarahkannya ke gawang Tigres dan berbuah gol.

Melansir dari Skysports, gol Pavard sempat dianulir wasit yang kemudian mengambil tindakan untuk review melalui VAR. Hal ini dikarenakan adanya indikasi offside oleh Lewandowski terlebih dahulu.

Lewat hasil VAR, sang wasit memutuskan bahwa striker Polandia tersebut tidak offside dan gol tadi dinyakan sah.

Bayern Munchen memimpin pertandingan dengan 1 gol atas Tigres. Bayern tidak berhenti menyerang dengan beberapa tendangan Costa dan Kimmich berhasil dimuntahkan oleh Guzman.

Penyerang veteran Tigres, Andre-Pierre Gignac sempat melakukan aksi ke kotak penalti Bayern namun gagal dalam penyelesaian.

Hingga peluit babak kedua berakhir skor tetap sama untuk keunggulan Bayern Munchen 1-0 atas Tigres.

Hasil pertandingan ini membuat Bayern Munchen berhasil merengkuh gelar Piala Dunia Antarklub kedua kalinya sepanjang sejarah.

Susuan Pemain Bayern Munchen vs Tigres

Starting XI Bayern Munchen (4-2-3-1):

Manuel Neuer; Benjamin Pavard, N. Sule, L.Hernandez, Alphonso Davies; D. Alaba, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Serge Gnabry, L. Sane; Robert Lewandowski

Starting XI UANL Tigres (4-4-2):

Nahuel Guzman; Luis Rodriguez, Diego Reyes, Francisco Meza, Rafael Carioca, Jesus Duenas; Luis Quinones, R. Carioca, Guido Pizarro, Javier Aquino; Andre-Pierre Gignac, C. Gonzalez

Selanjutnya: Ada pandemi, klub top Eropa diprediksi kehilangan pendapatan hingga Rp 34 triliun

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru