Bayern Munchen dibantai Borussia Monchengladbach 5-0 di DFB Pokal, terburuk dari 1978

Kamis, 28 Oktober 2021 | 05:59 WIB Sumber: ESPN
Bayern Munchen dibantai Borussia Monchengladbach 5-0 di DFB Pokal, terburuk dari 1978


BUNDESLIGA JERMAN - MONCHENGLADBACH. Borussia Monchengladbach mencetak tiga gol dalam 21 menit ke Bayern Munchen, Rekor ini sekaligus menghancurkan skuad The Bavarians 5-0 dan menyingkirkan dari putaran kedua Piala Jerman DFB Pokal.

Mengutip dari ESPN, impian Monchengladbach menghasilkan dua gol dari Ramy Bensebaini dan satu dari Kouadio Kone pada babak pertama.

Selain itu ada Breel Embolo mencetak dua gol di awal babak kedua Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen yang mengakhiri pertandingan.

Monchengladbach menjadi tim pertama yang mencetak lima gol melawan Bayern Munchen sejak kemenangan 5-2 Borussia Dortmund di final Piala Jerman 2012.

Skuad Die Fohlen jadi tim pertama yang mencetak tiga gol dalam 21 menit pertama melawan Bayern Munchen pertandingan Piala Jerman DFB Pokal.

Baca Juga: Manchester City dan Bayern Munchen siap bajak Frenkie de Jong dari Barcelona

Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen di DFB Pokal

Itu juga pertama kalinya Bayern Munchen kalah dalam satu pertandingan dengan lima gol. Bahkan, ini sejak The Bavarians kalah pada 9 Desember 1978 melawan Fortuna Düsseldorf (7-1) di Bundesliga.

The Bavarians, yang telah mencetak rekor 33 gol dalam 9 pertandingan Bundesliga Jerman. Bahkan The Bavarians telah menambahkan 12 gol lagi tanpa kebobolan dalam tiga pertandingan Liga Champions.

Borussia Monchengladbach hanya membutuhkan 80 detik untuk membuka kemenangan dengan Kone menerkam umpan ceroboh Alphonso Davies untuk mengalahkan kiper Manuel Neuer.

Dengan pertahanan Bayern Munchen yang kacau, Die Fohlen seharusnya bisa mencetak gol lagi dengan Jonas Hofmann dan Embolo.

Baca Juga: Hasil DFB Pokal Bremer SV vs Bayern Munchen: The Bavarians cetak 12 gol tanpa balas

Skuad Borussia Monchengladbach melakukannya dengan lebih baik di menit ke-15, mengungguli lini belakang Bayern Munchen.

Monchengladbach punya waktu untuk membuat Lucas Hernande menjatuhkan Embolo di dalam kotak Bayern Munchen. Bensebaini mengirim Manuel Neuer ke arah yang salah dengan tendangan penalti yang berani untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Dengan pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann dikurung setelah dinyatakan positif COVID-19, asisten pelatih Dino Topmoeller harus menungggu.

Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen di DFB Pokal

Baca Juga: Hasil Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: The Bavarians bungkam Blaugrana 0-3

Tetapi bahkan sebelum mencapai ritme apa pun, Monchengladbach menyerang lagi dengan Breel Embolo mengalahkan dua pemain melewati Manuel Neuer.

Breel Embolo mengantongi gol keduanya malam itu di menit ke-57, menemukan terlalu banyak ruang untuk mencetak gol kelima Borussia Monchengladbach.

Hasil mengejutkan itu juga menghentikan rekor 85 gol selalu cetak skor milik Bayern Munchen, rekor terpanjang untuk tim mana pun di lima liga top Eropa.

Selanjutnya: Borussia Dortmund tingkatkan klausul Erling Haaland, Bayern Munchen tak bisa rekrut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru