Barcelona vs Huesca di La Liga Spanyol: Blaugrana fokus rebut puncak klasemen

Senin, 15 Maret 2021 | 23:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Huesca di La Liga Spanyol: Blaugrana fokus rebut puncak klasemen


LIGA SPANYOL - BARCELONA. Pertandingan Barcelona vs Huesca akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Barcelona kembali beraksi di La Liga untuk berhadapan dengan SD Huesca di Camp Nou pada Selasa (16/3) pukul 03.00 WIB.

Raksasa Catalan Barcelona tampil mengesankan dalam beberapa pekan terakhir dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan La Liga Spanyol ini.

Sementara SD Huesca telah menjalani kampanye yang sulit sejauh ini dan menemukan diri mereka berada di posisi terbawah klasemen La Liga Spanyol. Tim tamu telah berjuang untuk menghindari degradasi dalam beberapa bulan mendatang.

Barcelona secara efektif pulih dari awal yang lambat untuk kampanye La Liga Spanyol dan mengejar Atletico Madrid. Blaugrana melewati Osasuna akhir pekan lalu dan menginginkan hasil serupa di pertandingan melawan Huesca.

Baca Juga: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Jelang laga Barcelona vs Huesca di La Liga Spanyol

Pertemuan Barcelona vs Huesca masih dimiliki oleh Blaugrana. Barcelona memiliki rekor dengan memenangkan 4 dari 5 pertandingan terakhir. Huesca belum pernah mengalahkan Barcelona dalam pertandingan resmi dan bisa memberikan kejutan.

Pertandingan terakhir antara Barcelona vs Huesca berlangsung pada Januari lalu, dengan berakhir kemenangan tipis 1-0 untuk Blaugrana. Frenkie de Jong mencetak gol kemenangan pada hari itu dan akan memainkan peran penting kembali melawan Huesca.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Kondisi Skuad Barcelona

Situasi cedera Blaugrana tidak berubah dari pertandingan terakhir mereka dengan PSG di Liga Champions, dilansir dari Sportsmole.

Artinya, pemain seperti Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergi Roberto, Philippe Coutinho dan Ansu Fati semuanya akan absen di laga Barcelona vs Huesca.

Tampaknya Koeman akan kembali memilih tiga bek, dengan Samuel Umtiti akan diturunkan melawan Osasuna. Umtiti akan ditemani oleh Clement Lenglet dan Oscar Mingueza. 

Hal ini memungkinkan Frenkie de Jong untuk pindah ke lini tengah bersama dengan Pedri dan Busquets.

Nama di antara Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele bisa bergabung dengan Lionel Messi sekali lagi di laga Barcelona vs Huesca.

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Kondisi Skuad Huesca

Adapun Huesca, Sandro Ramirez, Gaston Silva, Pedro Mosquera, dan Antonio Valera tidak akan kembali ke pertandingan melawan Barcelona di La Liga Spanyol.

Pelatih kepala Pacheta memiliki banyak opsi untuk berubah, terutama di posisi depan untuk melawan Blaugrana. Nama pemain seperti Javi Ontiveros dan Shinji Okazaki keduanya dapat mengisi sayap Huesca.

Tim tamu pada akhirnya tidak dapat diubah dari sisi yang dimulai melawan Celta. Artinya, pemain seperti Rafa Mir akan tampil bersama Ferreiro.

Formasi yang dipakai Huesca akan sama dengan yang dipakai oleh Barcelona dengan memakai tiga bek.

Dengan begitu, nama seperti Pablo Insua, Dimitrios Siovas, dan Jorge Pulido siap untuk turun menjadi starter melawan Barcelona di La Liga Spanyol.

Jelang laga Barcelona vs Huesca di La Liga Spanyol

 

Prediksi Skuad Barcelona vs Huesca

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi

SD Huesca XI (3-5-2):

Alvaro Fernandez; Pablo Insua, Dimitrios Siovas, Jorge Pulido; Shinji Okazaki, Pablo Maffeo, Mikel Rico, Jaime Seoane, David Ferreiro; Dani Escriche, Rafa Mir

Selanjutnya: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru