Barcelona masih punya utang Rp 659 miliar ke Lionel Messi dari era Josep Bartomeu

Kamis, 12 Agustus 2021 | 07:54 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona masih punya utang Rp 659 miliar ke Lionel Messi dari era Josep Bartomeu

ILUSTRASI. Barcelona masih punya utang Rp 659 miliar ke Lionel Messi dari era Josep Bartomeu. REUTERS/Albert Gea


LIGA SPANYOL - BARCELONA. Barcelona saat ini berutang kepada Lionel Messi bonus loyalitas besar sebesar € 39 juta (Rp 659 miliar). Ini terjadi setelah terungkap beberapa syarat kontrak Messi di era Josep Bartomeu.

Lionel Messi telah meninggalkan raksasa Blaugrana untuk Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Laporan El Espanol dilansir dari SportskeedaLionel Messi memutuskan untuk meninggalkan Barcelona karena peraturan La Liga.

Blaugrana tidak mampu membayar gaji pemain berusia 34 tahun, ditambah dengan Financial Fair Play La Liga.

Baca Juga: Lionel Messi teken kontrak dengan PSG, ada klausul istimewa soal Timnas Argentina

Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu

Saat Lionel Messi diperkenalkan sebagai pemain PSG, Barcelona masih berutang bonus loyalitas sebesar €39 juta. Catatan utang tersebut merupakan bagian dari kontrak di Era sebelum Joan Laporta.

Menurut El Espanol, mantan presiden Barcelona Josep Bartomeu telah setuju untuk membayar Lional Messi bonus loyalitas.

Nilai ini memiliki total sebesar €78 juta (Rp 1,3 triliun) dalam dua kali angsuran, satu pada Juni 2020 dan satu pada Juni 2021.

Namun, karena masalah keuangan Blaugrana mengalami kesulitan keuangan. Klub sulit untuk membayar bonus serta gaji Lionel Messi dan anggota staf lainnya.

Baca Juga: Barcelona rugi besar pasca Lionel Messi pindah, capai angka Rp 2,3 triliun

Barcelona saat ini menemukan diri dalam situasi yang mirip dengan apa yang terjadi 5 tahun lalu. Saat itu Neymar, pemain Brasil itu pergi ke PSG pada 2017 di era Josep Bartomeu.

Neymar membawa nama Barcelona ke pengadilan dengan klaim belum menerima bonus loyalitas. Bonus tersebut dimasukkan ke dalam kontrak pemain PSG saat ini. Namun, Neymar dan Blaugrana kemudian harus menyelesaikan kesepakatan.

Namun Lionel Messi diperkirakan tidak akan mengambil tindakan keras pada Blaugrana. Barcelona masih memiliki banyak pengagum Messi meski jika pergi ke PSG.

Barcelona masih punya utang Lionel Messi

Baca Juga: Lionel Messi ramaikan lini depan PSG, ada potensi Kylian Mbappe ke Real Madrid?

Pemain Argentina saat ini diatur untuk mendapatkan gaji sekitar € 35 juta di Paris Saint Germain. Angka tersebut tidak termasuk bonus dan tambahan yang mungkin diatur dalam kontrak Lionel Messi.

Lionel Messi diresmikan Selasa waktu Paris sebagai pemain baru PSG menyusul kepergian yang mengharukan dari FC Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu mengadakan konferensi pers emosional pada hari Minggu untuk terakhir kali di Barcelona.

Lionel Messi akan memulai karirnya di PSG dengan mengenakan nomor punggung 30. Ini adalah langkah Messi untuk mengenang nomor punggung pertama di Barcelona ketika memulai karir di musim 2004-05.

Selanjutnya: Presiden PSG tetap yakin Kylian Mbappe bertahan pasca Lionel Messi tiba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru