Atletico vs Celta Vigo: Dominasi Los Colchoneros di La Liga Spanyol siap berlanjut

Senin, 08 Februari 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atletico vs Celta Vigo: Dominasi Los Colchoneros di La Liga Spanyol siap berlanjut


LIGA SPANYOL - MADRID. Laga Atletico vs Celta Vigo akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Atletico Madrid kembali beraksi di La Liga Spanyol menghadapi Celta Vigo dalam pertandingan penting di Estadio Wanda Metropolitano pada Selasa (9/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

Los Colchoneros sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan difavoritkan untuk memenangkan pertandingan Atletico vs Celta Vigo.

Sedangkan untuk Celta Vigo saat ini berada di posisi 10 klasemen La Liga Spanyol dan mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir. Tim Galicia itu bermain imbang 0-0 melawan Granada akhir pekan lalu, dlansir dari Sporskeeda.com.

Atletico Madrid, di sisi lain, akan berusaha mempertahankan keunggulan sepuluh poin di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan kemenangan melawan Celta Vigo. Pasukan Diego Simeone adalah yang terdepan dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini setelah cukup konsisten bermain.

Baca Juga: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Joao Felix akan absen di laga Atletico vs Celta Vigo pada La Liga Spanyol

Catatan Atletico vs Celta Vigo telah dimemenangkan 16 pertandingan oleh tim ibu kota Madrid dari total 32 pertandingan. Celta Vigo hanya berhasil meraih sembilan kemenangan melawan Atletico Madrid.

Pertemuan sebelumnya antara Atletico vs Celta Vigo berlangsung pada Oktober tahun lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Atletico Madrid.

Luis Suarez mencetak gol pada hari itu dan kemungkinan akan memainkan peran penting dalam pertandingan La Liga Spanyol nanti.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Kondisi Skuad Atletico Madrid

Di laga Atletico vs Celta Vigo, pasukan Diego Simeone tidak akan diisi oleh pemain kunci. Nama seperti Joao Felix, Moussa Dembele, Mario Hermoso, dan Yannick Carrasco karena dinyatakan positif terkena virus corona.

Selain itu ada bek asal Inggris, Kieran Trippier akan absen melawan Celta Vigo karena menjalani hukuman skors pertandingan.

Absennya Felix di sepertiga akhir bisa membuat Angel Correa mendapatkan tempat bersama Luiz Suarez di laga Atletico vs Celta Vigo. Sementara Sime Vrsaljko juga siap untuk tampil di posisi bek sayap untuk berlaga di La Liga Spanyol.

Pemain seperti Saul Niguez akan bersaing mendapatkan tempat dengan Renan Lodi di kiri. Selain itu, diperkirakan tidak akan ada banyak kejutan di tempat lain dengan Marcos Llorente, Koke, dan Thomas Lemar akan tampil menjadi starter di laga Atletico vs Celta Vigo.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Luis Suarez jelang laga Atletico Madrid vs Celta Vigo

Kondisi Skuad Celta Vigo

Adapun Celta Vigo, Sergio Alvarez dan David Junca masih tidak tersedia untuk menjadi karena cedera, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Menjelang laga melawan Atletico Madrid, tim tamu diklaim memiliki kondisi yang baik menuju Wanda Metropolitano.

Sebagian besar pemain XI yang memulai hasil imbang tanpa gol dengan Granada terakhir kali harus tetap di tempatnya. Artinya, nama seperti Brais Mendez, Nolito, Iago Aspas, dan Santi Mina semuanya akan tampil di laga Atletico vs Celta Vigo.

Diprediksi tetap ada perubahan di lini tengah, dengan Denis Suarez berpotensi masuk menggantikan Fran Beltran untuk melawan Atletico Madrid. 

Petandingan La Liga Spanyol nanti juga memungkinkan Renato Tapia untuk kembali beroperasi di posisi yang lebih dalam bagi tim Celta Vigo.

Prediksi Skuad Ateltico vs Celta Vigo

Prediksi Atletico Madrid XI (3-5-2):

Jan Oblak; Felipe, Jose Gimenez, Stefan Savic; Lucas Torreira, Saul Niguez, Koke, Thomas Lemar, Angel Correa; Joao Felix, Luis Suarez

Prediksi Celta Vigo XI (4-4-2): 

Ruben Blanco; Aaron Caricol, Nestor Araujo, Jeison Murillo, Hugo Mallo; Fran Beltran, Renato Tapia, Denis Suarez, Nolito; Santi Mina, Iago Aspas

Selanjutnya: Lionel Messi dan Barcelona akan tempuh jalur hukum, rincian kontrak bocor

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru