Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris: The Gunners unggul head-to-head

Senin, 18 Januari 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris: The Gunners unggul head-to-head


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Arsenal vs Newcestle United akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Arsenal akan menjadi tuan rumah bagi Newcastle United di Stadion Emirates pada Selasa dini hari (19/1) pukul 03.00 WIB.

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace pada Kamis (14/1) pekan lalu di Emirates Stadium.

Pertemuan yang alot membuat pemain, seperti Lacazette, Aubameyang (Arsenal) dan Wilfried Zaha (Crystal Palace), tidak dapat mencetak gol.

Sementara, mengutip dari Sportskeeda.com, Newcastle United kalah 1-0 dari tim papan bawah, Sheffield United pada Rabu (13/1) di Bramall Lane. Penalti striker veteran Billy Sharp memastikan kemenangan pertama musim ini di Liga Inggris untuk Blades.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris

Di kubu Newcastle United, pemain sayap Skotlandia Ryan Fraser turut dikeluarkan. Kini, jelang melawan Arsenal, manajer Steve Bruce kian di bawah tekanan.

Dalam 27 pertemuan head-to-head antara Arsenal vs Newcastle United, The Gunners memegang keunggulan yang jelas. Arsenal telah memenangkan 21 pertandingan, kalah dua kali dan seri empat kali.

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada seminggu yang lalu di putaran ketiga Piala FA. Laga Arsenal vs Newcastle United itu dimenangkan The Gunners dengan skor 2-0. 

Arsenal lolos ke babak selanjutnya berkat gol dari pemain muda Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di klasemen Liga Inggris, Arsenal sementara menduduki peringkat ke-11 dengan 24 poin. Sedangkan Newcastle United di peringkat ke-15 dengan 19 poin.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Kondisi Skuad Arsenal

The Gunners akan kembali tanpa bek tengah Pablo Mari pada laga Arsenal vs Newcastle United. Sementara penyerang muda Gabriel Martinelli masih diragukan karena masalah pergelangan kaki.

Arsenal menerima kabar Kieran Tierney yang masih dibekap cedera betis yang tidak serius. Hal ini berarti, Tierney kembali ke starting XI untuk berlaga di pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United.

Mikel Arteta diharapkan untuk tetap percaya dengan mayoritas starter melawan Crystal Palace. Sementara itu Thomas Partey diprediksi akan turun menjadi starter, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Sementara Ainsley Maitland-Niles akan menjadi pemain yang harus dikeluarkan jika Tierney membuktikan kebugarannya jelang laga Arsenal vs Newcastle United.

Di lini depan, Mikel Arteta tetap mengandalkan trio Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang belum menambah pundi gol lagi di Liga Inggris. Jelang melawan Newcastle United, Auba harus memubuktikan ketajamannya kembali. 

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Alexandre Lacazette jelang laga Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris

 

Kondisi Skuad Newcastle United

Sedangkan skuad The Magpies, Fraser akan absen di laga Arsenal vs Newcastle United. Fraser absen bermain di Stadion Emirates karena skorsing.

Sementara Allan Saint-Maximin telah kembali berlatih tetapi masih diragukan karena efek dari penyembuhan infeksi virus corona.

Pemain seperti Paul Dummett tersedia untuk bermain. Namun, nama seperti Jamal Lewis, Federico Fernandez, Jonjo Shelvey, dan Jamaal Lascelles masih harus dipertimbangkan untuk menjadi starter

Soalnya, Newcastle hanya memenangkan dua pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini. Sehingga, Bruce diperkirakan akan membuat perubahan dari pertandingan Sheffield United. 

Nama seperti Miguel Almiron dan Joelinton dalam antrean untuk turun dari menit awal di laga Arsenal vs Newcastle.

Striker andalan, Callum Wilson yanng memiliki delapan gol Liga Inggris musim ini, akan kembali memimpin lini depan, Sportsmole.co.uk.

Prediksi Skuad Arsenal vs Newcastle United

Prediksi Starting XI Arsenal (4-3-3):

Bernd Leno, Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Ainsley Maitland-Niles, Thomas Partey, Granit Xhaka, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi Starting XI Newcastle United (5-4-1): 

Karl Darlow, Matt Ritchie, Federico Fernandez, Fabian Schar, Ciaran Clark, Jacob Murphy, Sean Longstaff, Miguel Almiron, Jeff Hendrick, Joelinton, Callum Wilson

Selanjutnya: Usai terima kartu merah, Lionel Messi terancam sanksi larangan bertanding

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru