AC Milan vs Man United di Liga Europa: Rossoneri waspadai tren positif Setan Merah

Kamis, 18 Maret 2021 | 15:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AC Milan vs Man United di Liga Europa: Rossoneri waspadai tren positif Setan Merah

ILUSTRASI. AC Milan vs Man United di Liga Europa: Rossoneri waspadai tren positif Setan Merah REUTERS/Alessandro Garofalo

KONTAN.CO.ID - MILAN. Pertandingan AC Milan vs Man United akan tersaji pada lanjutan leg kedua 16 besar Liga Europa. Manchester United menghadapi AC Milan di San Siro pada hari Jumat (19/3) pukul 03.00 WIB.

AC Milan vs Man United akan terjadi kembali setelah tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford pekan lalu di leg pertama.

Manchester United kebobolan dengan gol penyama kedudukan di menit ke-92 oleh AC Milan. Untuk lolos, Setan Merah sekarang pergi ke leg kedua di San Siro wajib mencetak setidaknya satu gol.

AC Milan memiliki keamanan dari sebuah gol tandang untuk mendapatkan performa terbaiknya belakangan ini. Bahkan, AC Milan tidak pernah menang dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka.

Baca Juga: Man United vs AC Milan: Imbang 1-1, Rosseneri tahan Setan Merah di Old Trafford

Jelang laga AC Milan vs Man United di Liga Europa

Tren Positif Setan Merah hantui Rossoneri

Mengutip dari Sportskeeda, AC Milan tidak mencetak gol dalam empat dari tujuh pertandingan terakhir di San Siro. Tim Milan pasti akan berharap untuk menghentikannya saat melawan Manchester United di Liga Europa.

Sementara itu, Manchester United memiliki masalah sendiri akhir-akhir ini. Dengan absennya beberapa pemain kunci, yakni Paul Pogba dan Edinson Cavani, Setan Merah belum banyak mencetak gol.

Pemain baru, Amad Diallo yang mencetak gol di leg pertama melawan AC Milan dengan aksi sundulan yang spektakuler. Manchester United juga tak terkalahkan dalam 24 dari 26 pertandingan Liga Europa terakhir mereka.

Setan Merah juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Selain itu, dengan beberapa pemain utama diharapkan kembali ke skuad untuk pertandingan AC Milan vs Man United.

Head-to-Head AC Milan vs Man United telah bertemu sebanyak 11 kali hingga saat ini. Baik Manchester United maupun AC Milan telah memenangkan lima pertandingan masing-masing dan satu pertandingan berakhir imbang.

Terakhir kali AC Milan vs Man United bertanding adalah minggu lalu dan laga berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ditaklukkan Napoli, AC Milan kian tertinggal dari puncak klasemen

Kondisi Skuad AC MIlan

Pemain utama Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic sangat ingin berbaris melawan mantan klubnya di Liga Europa. Ibra tercatat absen pada leg pertama, dengan pemain berusia 39 tahun mungkin hanya dipertimbangkan bermain dari bangku cadangan setelah mengatasi masalah paha.

Dua pemain yang absen pada leg pertama AC Milan vs Manchester United akan kembali. Nama tersebut yakni Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez yang akan memperkuat tuan rumah di Liga Europa.

Setelah Ante Rebic mendapatkan hukuman berat di Serie A, Piolo masih mempertimbangkan untuk turun menjadi starer melawan Setan Merah. Namun, Rebic tetap bisa diberikan kesempatan karena Rafael Leao masih diragukan dengan masalah paha.

Pioli selain itu turut mempertimbangkan pemain AC Milan lain, Alessio Romagnoli dan Davide Calabria yang akan dinyatakan fit, dilansir dari Sportsmole.

Franck Kessie menarik perhatian di Old Trafford dengan penampilannya yang meyakinkan di lini tengah Rossoneri.

Pemain Pantai Gading itu bisa menemukan dirinya bersama Soualiho Meite minggu ini. Opsi ini terjadi jika Sandro Tonali sekali lagi turun ke bangku cadangan, dengan Ismael Bennacer juga tersedia untuk laga AC Milan vs Man United.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Jelang laga AC Milan vs Man United di Liga Europa

Kondisi Skuad Manchester United

Adapun Setan Merah, Paul Pogba dan Donny van de Beek sama-sama berada dalam proses mengatasi cedera, Solskjaer masih bisa gembira jika kedua pemain dinyatakan fit nanti, bisa diturunkan dari bangku cadangan.

Absennya Anthony Martial melawan West Ham menguras opsi serangan Solskjaer. Bahkan, Martial masih belum dinyatakan fit untuk pertandingan AC Milan vs Man United.

Sementara itu, Eric Bailly dan Edinson Cavani diprediksi tidak akan terlibat di dalam skuad Setan Merah saat menjamu Rossoneri di Liga Europa.

David de Gea telah menyelesaikan masa isolasi wajib setelah kembali dari Spanyol untuk bersama anaknya yang baru lahir. Namun, Solskjaer bisa yakin dengan turunnya Henderson di laga melawan AC Milan sekali lagi.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Prediksi Skuad AC Milan vs Man United

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Hakan Calhanoglu, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers; Rafael Leao

Manchester United XI (4-2-3-1):

Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes, Anthony Martial, Marcus Rashford; Mason Greenwood

Selanjutnya: Arsenal vs Olympiakos di Liga Europa: Lengah sedikit, The Gunners bisa dapat kejutan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru