CLOSE [X]

Trae Young Cetak 36 Poin hingga Berhasil Kalahkan Lakers dan 7 Kali Menang Beruntun

Senin, 31 Januari 2022 | 16:48 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Trae Young Cetak 36 Poin hingga Berhasil Kalahkan Lakers dan 7 Kali Menang Beruntun

ILUSTRASI. Trae Young.


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Trae Young pebasket berasal dari klub Atlanta Hawks berhasil mencetak 36 poin dan meraih kemenangan saat melawan Lakers pada Minggu (30/1/2022).

Trae Young percaya kebangkitan defensif membuat Atlanta Hawks kembali ke jalurnya. Pertahanan itu akhirnya muncul di kuarter terakhir saat laga tersebut.

Young mencetak 36 poin dan 12 assist dan Hawks meraih kemenangan tujuh kali berturut-turut dengan salah satunya dengan berhasil mengalahkan Lakers 129-121 pada hari Minggu lalu. 

Baca Juga: Daftar Universitas Swasta Terbaik di Bandung Versi Webomatrics Tahun 2022

Hawks mengungguli Los Angeles 38-20 pada kuarter terakhir, ketika Young mencetak 13 poin.

Onyeka Okongwu mencetak 12 dari 16 poinnya di kuarter terakhir, ketika dia membantu Anthony Davis mengumpulkan lima dari 27 poinnya.

Sedangkan dari kubu Lakers, Malik Monk memimpin Los Angeles dengan 33 poin dalam kekalahan ketiga berturut-turut Lakers tanpa adanya LeBron James di lapangan. 

Melansir dari Marca, James tidak bisa tampil berama Lakers karena terus mengalami pembengkakan di lutut kirinya. 

Hawks (24-25) menyamai kemenangan beruntun terpanjang mereka musim ini dengan membalas setelah tertinggal 101-91 memasuki kuarter keempat. 

Lakers mencetak 71 poin tertinggi musim di kuarter pertama sambil membuat 71,4% tembakan mereka dari lapangan, tetapi mereka tidak bisa melanjutkan tembakan panas di kuarter  terakhir.

Davis membantu memperkuat awal Lakers yang kuat dengan 18 poin di kuarter pertama sebagai pengembaliannya setelah kehilangan satu game karena cedera pergelangan tangan kanan. 

Baca Juga: Cara Isi Saldo OVO Melalui BSI Mobile dan BSI Net dengan Mudah dan Cepat

Tembakan tiga angka kedelapan Monk menyamakan kedudukan menjadi 121.

De'Andre Hunter membuat satu dari dua lemparan bebas untuk Atlanta sebelum Young melepaskan tembakan tiga angka untuk memimpin empat angka. Young memperbesar keunggulan dengan membuat dua lemparan bebas dengan 25 detik tersisa.

Memasuki pertandingan tersebut, Hawks berada di urutan ke-10 Wilayah Timur. Hawks, yang kalah dari Milwaukee di final Wilayah Timur musim lalu, berada di urutan ke-12 sebelum kemenangan beruntun.

Monk tepat sasaran dalam pengembaliannya setelah melewatkan satu pertandingan dengan rasa sakit di pangkal paha kirinya. 

Monk mendapatkan 4 untuk 5 dari jarak 3 poin di kuarter pertama dan 8 untuk 14 dari dalam untuk permainan. 3 detik terakhirnya menutup laju 10-2 untuk menutup babak, mengirim Lakers ke jeda dengan keunggulan 71-62.

Monk menetapkan musim tertinggi dengan mencetak 29 poin dalam kemenangan kandang 134-118 Lakers atas Hawks pada 7 Januari lalu. Monk kembali berpesta dengan pertahanan Atlanta untuk menetapkan nilai tinggi baru musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru