Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris: Pembuktian Spurs untuk konsisten

Kamis, 28 Januari 2021 | 18:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris: Pembuktian Spurs untuk konsisten


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON.  Laga Tottenham vs Liverpool akan tersaji di lanjutan putaran kedua Liga Inggris. Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool DI Tottenham Hotspur Stadium pada hari Jumat (29/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, The Reds ingin bangkit kembali dari beberapa hasil mengecewakan yang membuat tim Jurgen Klopp merosot ke posisi kelima di tabel Liga Inggris.

Liverpool adalah tim favorit peraih gelar Liga Inggris di awal musim. Tetapi The Reds telah melalui masa sulit sejak pergantian tahun. The Reds telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 3-2 dari Manchester United di Piala FA.

Dari Tottenham Hotspur, anak asuhan Jose Mourinho juga tampak seperti kuda hitam dalam perburuan gelar di awal musim. Senasib dengan Liverpool, Tottenham Hotspur sempat berada di puncak klasemen, namun kini performa Spurs tidak konsisten.

Baca Juga: Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Jelang Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris

Tottenham berada satu poin di belakang Liverpool di urutan keenam dengan satu pertandingan di tangan atas The Reds. Tottenham mengalami peningkatan performa dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi termasuk Liga Inggris.

Bentrokan Tottenham vs Liverpool bisa menjadi laga harga mati bagi The Reds. Hal ini karena kekalahan bisa membuat Liverpool jatuh ke posisi keenam di Liga Inggris. Jurgen Klopp perlu menemukan cara untuk melewati tim Tottenham yang bangkit kembali.

Melihat catatan pertemuan Tottenham vs Liverpool, The Reds harusnya percaya diri jelang laga ini. Liverpool tidak terkalahkan melawan Tottenham dalam tiga musim terakhir, termasuk kemenangan 2-0 di final Liga Champions tahun 2019.

The Reds telah memenangkan 8 dari 10 pertemuan terakhir dari laga Tottenham vs Liverpool, dengan satu-satunya kekalahan terjadi pada 2017.

Pertemuan antara Tottenham vs Liverpool terjadi pada putaran pertama Liga Inggris. The Reds meraih kemenangan di Anfield dengan skor 2-1.

Jurgen Klopp berharap bahwa pertandingan Liga Inggris nanti bisa pulang dari London dengan ketiga poin.

Baca Juga: Susah payah, Tottenham akhirnya melaju ke babak kelima Piala FA

Kondisi Skuad Tottenham 

Tottenham harus percaya diri tanpa Giovani Lo Celso yang cedera yang dipastikan absen melawan Liverpool di Liga Inggris. Jose Mourinho melaporkan beberapa kekhawatiran sebelum pertarungan Senin dengan Wycombe.

Serge Aurier berjuang melawan penyakit pada waktunya untuk bermain dari bangku cadangan. Tetapi Matt Doherty tetap ragu dengan masalah cedera. Sementara Dele Alli tidak terlibat sama sekali di laga Tottenham vs Liverpool karena cedera tendon.

Jika Dele Alli dinyatakan fit maka sangat kecil kemungkinan untuk Ndombele tergeser di lini tengah Tottenham Hotspur.

Skuad di Piala FA dapat diturunkan kembali oleh Jose Mourinho. Berarti nama seperti Aurier, Hugo Lloris, Sergio Reguilon, Eric Dier, dan Joe Rodon akan turun menjadi starter di laga Tottenham vs Liverpool. 

Sementara Pierre-Emile Hojbjerg dan Ndombele akan menempati tempat di ruang mesin Spurs, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Jose Mourinho memiliki pertaruhan besar untuk memilih pemain di sisi kanan Tottenham. Pilihan seperti Bale yang mulai terlihat lebih tajam setelah akan bersaing dengan Steven Bergwijn untuk mendapatkan posisi utama skuad Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Bursa Transfer: Setelah PSG, giliran Liverpool tertarik gaet Sergio Ramos

Jelang laga Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris

Kondisi Skuad Liverpool

Sementara itu, Jurgen Klopp khawatir atas kebugaran kapten Jordan Henderson jelang laga Tottenham vs Liverpool. Henderson tidak bermain melawan Man United atau Burnley dan tetap menjadi keraguan besar untuk laga Liga Inggris selanjutnya.

Akibatnya, Thiago dan Georginio Wijnaldum tampaknya akan bergabung dengan Alex Oxlade-Chamberlain di tengah Liverpool. Dengan pilihan lain yakni James Milner adalah opsi untuk Jurgen Klopp.

Fabinho dan Joel Matip harus kembali berpasangan di pertahanan The Reds di laga Tottenham vs Liverpool. Kabar cedera Gomez dan Van Dijk masih berlanjut, sementara Naby Keita dan Diogo Jota juga masih absen.

Salah dan Firmino secara mengejutkan duduk di bangku cadangan melawan Burnley. Sementara Mane tampil sebagai pemain pengganti melawan Man United. Tetapi ketiganya dipastikan akan tampil sejak awal di laga Tottenham vs Liverpool.

Prediksi Skuad Tottenham vs Liverpool

Prediksi Starting XI Tottenham (4-2-3-1):

Hugo Lloris; Sergio Reguillon, Eric Dier, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Putra Heung-min, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn; Harry kane

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3):

Alisson; Andy Robertson, Fabinho, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri; Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino

Selanjutnya: Bursa Transfer: Tekad Ronald Koeman boyong Wijnaldum ke Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru