Tottenham vs Chelsea Semifinal Leg 2 Carabao Cup, The Blues Unggul 2-0 di Leg 1

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:04 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Tottenham vs Chelsea Semifinal Leg 2 Carabao Cup, The Blues Unggul 2-0 di Leg 1

ILUSTRASI. Tottenham vs Chelsea Semifinal Leg 2 Carabao Cup, The Blues Unggul 2-0


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Tottenham akan mencoba bangkit dari defisit 2-0 dalam pertandingan semifinal leg 2 Piala Carabao mereka dengan Chelsea malam ini.

Gol awal Kai Havertz dan gol bunuh diri Ben Davies membuat The Blues berada di jalur yang tepat untuk bermain di Wembley, meskipun mereka harus terlebih dahulu menjalani perjalanan sulit ke London Utara untuk menghadapi bos lama Antonio Conte.

Sementara Chelsea melaju melewati Chesterfield di putaran ketiga Piala FA pada hari Sabtu, Spurs dipaksa untuk kembali terlambat untuk mengalahkan tim League One Morecambe dalam pertandingan mereka.

Baca Juga: 6 Jenis Diet Vegetarian Berserta Pengertian Singkat, Sehat dan Efektif!

Hasil itu menambha tugas yang dihadapi Conte di Tottenham, yang mana melewati Watford dan bermain imbang di Southampton sebelum dua pertandingan piala.

Tanpa trofi sejak kemenangan Piala Liga 2008, tekanan ada pada Spurs untuk melakukan comeback yang terkenal sedangkan pemegang Liga Champions Chelsea terakhir memenangkan kompetisi ini tujuh tahun lalu.

Conte membuat delapan perubahan pada beberapa pemain regulernya untuk kemenangan atas Morecambe, yang menunjukkan bahwa dia akan kembali ke starter pada Rabu malam.

Melansir dari Evening Standard, akan ada beberapa pemain yang diprediksi tidak akan tampil di laga semifinal leg kedua Tottenham vs Chelsea.

Baca Juga: Daftar Layanan Streaming Terbaik Tahun 2022, Ada Netflix dan HBO Max

Son Heung-min (kaki) dan Cristian Romero (hamstring) absen dengan Steven Bergwijn (kaki) dan Eric Dier (sakit) diragukan setelah absen pada pertandingan akhir pekan.

Thomas Tuchel mungkin bisa menyambut kembalinya N'Golo Kante dan Thiago Silva ke tim Chelsea setelah absen karena Covid-19. Reece James dan Trevoh Chalobah (keduanya hamstring) akan absen bersama Ben Chilwell (lutut) dan Edouard Mendy (AFCON).

Keunggulan kejam Chelsea bersinar dalam perjalanan Liga Champions musim lalu dan jelas terlihat bahwa Tottenham masih jauh dari hasil akhir di bawah asuhan Conte. Dengan skor agregat satu-satunya yang diperhitungkan, The Blues bisa memastikan lolos.

Jika imbang pada waktu penuh, perpanjangan waktu dan penalti akan digunakan dengan gol tandang bukan merupakan faktor dalam kompetisi ini.

Baca Juga: Fakta Menarik Jelang Pertandingan Persib Bandung vs Bali United di BRI Liga 1

Sejarah dan hasil head to head (h2h)

Chelsea tidak pernah kalah dalam 90 menit dalam sembilan pertemuan dengan Tottenham.

Tottenham menang: 55

Menarik: 41

Chelsea menang: 75

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru