Termasuk Balance Bike, Ini Pilihan Merek dan Harga Sepeda Anak

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:55 WIB Sumber: Genio-Bike,Pasific-Bike,Wimcycle,Shopee
Termasuk Balance Bike, Ini Pilihan Merek dan Harga Sepeda Anak

KONTAN.CO.ID - Sepeda menjadi kendaraan umum bagi masyarakat Indonesia. Sejak kecil, anak Indonesia umumnya dikenalkan dengan sepeda. 

Sepeda kini dikembangkan menjadi berbagai desain yang disesuaikan umur dan kebutuhan.

Di usia anak-anak, ada balance bike dan sepeda anak-anak yang dapat digunakan untuk belajar. Berikut ini adalah beberapa merek balance bike dan sepeda anak pilihan.

Balance Bike

Mengutip sepeda.me, Balance bike atau sepeda kecil tanpa pedal adalah sepeda untuk anak berusia 2 tahun atau ketika anak sudah lancar berjalan. Fungsinya adalah untuk melatih keseimbangan anak. Sepeda kecil ini dirancang tanpa pedal sehingga sering disebut juga push bike.

Beberapa pilihan merek balance bike terpercaya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Lagi diskon besar-besaran! Yuk cek harga sepeda lipat Element Ecosmo 8SP Red terkini

London Taxi

Di akalangan pecinta sepeda, sepeda London Taxi sempat mencuri perhatian dengan desain klasik yang menarik. Selain sepeda dewasa, London Taxi juga mengeluarkan balance bike dengan nama Jefferys Balance Bike. Di akun resmi Shopee Londontaxi Indonesia, sepeda ini dijual dengan harga Rp998.40

 

Strider

Seperti yang tertera di laman resmi strider.com, produk sepeda yang diproduksi oleh strider memang dikhususkan bagi anak-anak. Di laman akun resmi Shopee Strider Bike Official, balance bike Strider dijual dengan harga mulai dari Rp1.600.000

Baca Juga: Daftar lengkap harga sepeda gunung United seri Clovis (Juli 2021), mulai Rp 6 jutaan

Sepeda Anak

Setelah anak berusia lima tahun atau ketika sudah cukup baik menjaga keseimbangan, bisa diberi sepeda anak. Ada banyak merek sepeda anak yang bisa dipilih. Berikut ini adalah beberapa merek yang sedang banyak diminati.

Pasific

Sepeda anak merek pasifik patut dipilih karena menawarkan desain yang disukai anak-anak. Untuk desain sepeda anak perempuan, tema warna-warni masih dipertahankan. Sementara untuk sepeda anak laki-laki, desain karakter batman adalah yang paling menarik.

Di website resmi pasific-bike.com, sepeda anak dijual dengan harga mulai dari Rp1.350.000

 

Genio

Produsen sepeda merek Genio belakangan hadir sebagai alternatif dengan harga yang lebih terjangkau. Selain varian desain sepeda dewasa, Genio juga memproduksi banyak desain sepeda anak perempuan dan laki-laki. Total ada 15 desain sepeda anak merek Genio.

Di website resminya, sepeda anak merek Genio dijual dengan harga mulai dari Rp800.000

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Genio Bike (@genio.bike)

 

Wimcycle

Merek sepeda anak kawakan ini masih tetap konsisten memberikan pilihan desain sepeda anak berkualitas. Ada 11 desain sepeda anak perempuan dan laki-laki. Ukuran yang disediakan mulai dari umur 4 tahun hingga 8 tahun.

Di laman resminya, sepeda anak merek Wimcycle dijual dengan harga mulai dari Rp1.375.000

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @wimcyclebike

 

Itulah tadi beberapa pilihan sepeda anak yang patut dijadikan referensi. Masih ada beberapa merek sepeda anak yang lain, namun beberapa di atas adalah yang kini sedang banyak diminati.

Selanjutnya: Rekomendasi Slow Cooker untuk menjaga Nutrisi Makanan Anak

 

Editor: Amry Hidayat
Terbaru