Profil Kento Momota, pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Jepang

Kamis, 29 Juli 2021 | 12:25 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Profil Kento Momota, pemain bulu tangkis tunggal putra andalan Jepang

ILUSTRASI. Profil Kento Momota

KONTAN.CO.ID - Kento Momota yang lahir di Prefektur Kagawa, Jepang, 1 September 1994 adalah seorang pemain bulu tangkis untuk kategori tunggal putra dari Jepang. 

Kento Momota dikenal dengan gaya permainannya yang eksplosif dan tidak terduga. Dirangkum dari laman Sportskeeda, Kento Momota tertarik pada bulu tangkis sejak usia yang sangat muda.  

Karier bulu tangkisnya dimulai saat berada di bangku kelas 2 SD. Kento memenangkan gelar bulu tangkis pertamanya di Kejuaraan Sekolah Dasar Jepang. Saat kelas 6 SD, ia memenangkan gelar juara kategori tunggal putra turnamen. 

Kemudian, saat belajar di tahun ke-3 sekolah menengah pertama di Fukuoka, Kento Momota memenangkan gelar juara di Kejuaraan Sekolah Menengah Pertama Jepang. 

Baca Juga: Update peringkat BWF, Anthony Ginting tembus 5 besar

Profil karier bulu tangkis Kento Momota

Setelah sukses di tingkat sekolah, Kento Momota mulai bergabung dengan timnas Jepang. Prestasi internasional pertamanya datang pada tahun 2011 ketika ia memenangkan medali perunggu sektor tunggal putra di Asian Junior Badminton Championships di Lucknow. 

Pada tahun itu, Kento Momota juga memenangkan medali Perunggu di World Junior Badminton Championships di Taipei, Chinese Taipei.

Pada 2012, Kento menjadi juara di Asian Junior Championship dan World Junior Championship di sektor tunggal putra. Tahun berikutnya, Kento Momota memenangkan tiga gelar juara di Estonian Open, Swedish Masters, dan Austrian International.

Lalu, pada 2015, Kento Momota meraih medali perak pada kejuaran senior pertamanya bersama dengan tim Jepang di Piala Sudirman, di Dongguan, China. 

Baca Juga: Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota terluka dalam kecelakaan di Malaysia

Editor: Virdita Ratriani
Terbaru