Profil Goncalo Ramos, Pertama Cetak Hatrick Piala Dunia 2022, Portugal Vs Swis 6-1

Rabu, 07 Desember 2022 | 06:38 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Profil Goncalo Ramos, Pertama Cetak Hatrick Piala Dunia 2022, Portugal Vs Swis 6-1

ILUSTRASI. Profil Goncalo Ramos, Pertama Cetak Hatrick Piala Dunia 2022, Portugal Vs Swis 6-1


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Portugal menjadi negara ke delapan yang lolos dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swiss 6-1. Goncalo Ramos mencetak 3 gol atau hatrick pada pertandingan lawan Swiss yang berlangsung Rabu 7 Desember 2022 dini hari waktu Indonesia. Berikut profil Goncalo Ramos, pencetak hatrick pertama pada Piala Dunia 2022.

Goncalo Ramos adalah pemain muda Portugal yang menjadi pemain terbaik pada pertandingan di babak 16 besar melawan Swiss. Goncalo Ramos menjadi starter, menggantikan posisi penyerang tengah yang selama ini ditempati Cristiano Ronaldo alias CR7.

Keputusan pelatih Portugal Fernando Santos mengistirahatkan CR7 dan memilih Goncalo Ramos terbukti jitu. Goncalo Ramos berhasil membobol gawang Swiss pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan Jao Felix.

Goncalo Ramos kembali mencetak gol pada menit ke 51 setelah mendapat umpah Diago Dalot. Pada menit ke 67, Goncalo Ramos kembali menyarangkan bola ke gawang Swiss setelah mendapat umpan matang dari Jao Felix.

Dengan tiga gol ini, Goncalo Ramos menjadi pemilik hatrick pertama Piala Dunia 2022. Hatrick Goncalo Ramos ini juga yang merupakan pertama kali terjadi dilakukan Miroslav Klose dari German pada Piala Dunia 2002.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Portugal vs Swiss Portugal Pesta Gol 6 -1 Tanpa Cristiano Ronaldo

Secara keseluruhan pada pertandingan Portugal vs Swiss yang berakhir 6-1, Goncalo Ramos berhasil melakukan 6 tembakan ke gawang. Sebanyak 3 tembakan Goncalo Ramos berhasil menjadi gol.

Lalu, siapa Goncalo Ramos? Berikut profil singkat Goncalo Ramos si pencetak hatrick pertama Piala Dunia 2022.

Merujuk Transfermark, Goncalo Ramos adalah pemain bola berumur 21 tahun. Saat ini Goncalo Ramos bermain sebagai penyerang di klub Benfica.

Goncalo Ramos adalah lulusan akademi sepak bola Benfica. Goncalo Ramos tampil perdana untuk Benfica B pada 2019 dan setahun kemudian tampil untuk tim utama klub tersebut.

Goncalo Ramos tampil untuk timnas junior Portugal sejak kelompok U-17 hingga U-21. Goncalo Ramos tampil perdana untuk timnas senior Portugal pada November 2022 dan merupakan anggota skuad Portugal pada Piala Dunia FIFA 2022.

Sebagai striker di Timnas Portugal, Goncalo Ramos sudah mencetak 4 gol, termasuk hatrick pada pertandingan Portugas vs Swiss.

Goncalo Ramos memang pemain muda berbakat. Sepanjang tahun 2022, Goncalo Ramos telah bermain di sebanyak 11 kali di Liga Portugal bersama Benfica. Hasilnya, Goncalo Ramos telah mentak 9 gol.

Bakat Goncalo Ramos berasal dari ayahnya yang juga pemain sepak bola, Manuel Ramos. Manuel Ramos adalah mantan penyerang dan sayap kanan Timnas Portugal usia 21 pada tahun 1997.

Tentunya, keberhasilan Goncalo Ramos mencetak gol di Piala Dunia 2022 ini akan menjadi nilai tambah. Banyak klub besar yang akan mengincar Goncalo Ramos.

Negara peserta Piala Dunia 2022 babak perempat final

Dengan keberhasilan Portugal mengalahkan Swiss 6-1, kini sudah lengkap daftar negara peserta Piala Dunia 2022 yang berhasil menembus babak perempat final.

Ada 8 negara peserta Piala Dunia 2022 di babak perempat final. Mereka adalah:

  • Argentina
  • Brasil
  • Kroasia
  • Portugal
  • Maroko
  • Belanda
  • Prancis
  • Inggris

Pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 akan dimulai Jumat 9 Desember 2022 yang mempertemukan negara Kroasia melawan Brasil. Lalu pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 lainnya berlangsung pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari waktu Indonesia antara Belanda melawan Argentina.

Kemudian Maroko akan melawan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu 10 Desember 2022. Selanjutnya, perempat final Piala Dunia 2022 mempertemukan Inggris melawan Prancis.

Itulah profil Goncalo Ramos yang mencetak hatrick pertama pada Piala Dunia 2022 serta daftar negara lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Siapa jagoan Anda?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru