Pindah ke MOBA, pembuat Auto Chess pamerkan game baru dan hero gratis!

Selasa, 19 Januari 2021 | 16:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Pindah ke MOBA, pembuat Auto Chess pamerkan game baru dan hero gratis!


GAME - Siapa yang tidak kenal dengan Auto Chess? Ada kabar terbaru dari pembuat Auto Chess yang kabarnya sedang membuat game baru dengan genre MOBA. Kira-kira bakal seperti apa ya?

Auto Chess empat menjadi salah satu game yang digemari banyak orang. Game tersebut menawarkan keseruan tersendiri dimana menghadirkan permainan yang kompetitif.

Auto Chess menawarkan permainan yang cukup menarik, layaknya sebuah catur dengan bidak yang bergerak otomatis. Tugas kita hanya mengatur strategi dengan racikan unit serta kombinasi yang saling bersinergi supaya bisa memenangkan pertandingan.

Berawal dari sebuah custom game di Dota 2, Dragonest selaku pembuatnya membuat Auto Chess supaya bisa berdiri sendiri. Akhirnya mereka merilis game tersebut di perangkat mobile termasuk Android dan iOS.

Nah, baru-baru ini mereka justru mengumumkan sedang mengerjakan game baru yang masih berhubungan dengan Auto Chess namun memiliki genre MOBA.

Auto Chess MOBA

Mengutip dari TheGamer.com, Auto Chess MOBA pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Januari 2021 lalu. Menurut CEO Dragonest yakni Loring Lee, persaingan game MOBA saat ini sangatlah sengit.

Namun demikian ia menambahkan bahwa, "membuat game MOBA adalah keyakinan kami". 

Menurut yang diceritakan dalam video terbarunya, Dragonest sempat membuat game MOBA sebelum populer dengan Auto Chess. Sayangnya game MOBA yang pertama kali dibuatnya tersebut tidak sepopuler Auto Chess.

Oleh karena itu ia kembali mencoba dengan membawa nama Auto Chess yang kini sudah lebih dikenal oleh banyak gamer sebagai game MOBA selanjutnya.

Berbicara tentang Auto Chess MOBA, dalam video yang dibagikan gameplay-nya cukup unik dan menarik. Sedikit berbeda dengan kebanyakan game MOBA yang ada di Android dan iOS, seluruh hero di Auto Chess MOBA terbuka semua.

Artinya player tidak perlu membeli hero tertentu supaya bisa memainkannya. Pihak Dragonest hanya memonetisasi item seperti skin salah satunya yang dijual ke para pemainnya.

Dari segi gameplay, Auto Chess MOBA menggunakan pohon untuk bersembunyi dari penglihatan lawan. Selain itu ada pua mekanisme siang dan malam yang bakal mempengaruhi penglihatan player ketika bermain.

Menarik bukan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Auto Chess MOBA terkait gameplay selanjutnya hingga kapan perilisannya.

Selanjutnya: RRQ Hoshi dan Alter Ego bertanding hari ini di M2 Mobile Legends, berikut link nonton

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru