Man United vs Everton di Liga Inggris: Setan Merah jangan lengah

Sabtu, 06 Februari 2021 | 09:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Everton di Liga Inggris: Setan Merah jangan lengah


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man United vs Everton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada hari Minggu (7/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

Manchester United akan bermain All-out karena mereka ingin mengimbangi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, dikutip dari Sportskeeda.com.

Setan Merah sementara dalam performa baik setelah kemenangan luar biasa 9-0 atas Southampton di Liga Inggris. The Saints turun menjadi sepuluh orang di menit kedua pertandingan itu, setelah kartu merah Alex Jankewitz.

Setelah itu, Manchester United menginjak pedal gas dan melakukan. Akhirnya, Southampton menyelesaikan pertandingan dengan sembilan orang, karena Jan Bednarek juga dikeluarkan dari lapangan.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Jelang laga Man United vs Everton di Liga Inggris

Hasil tersebut membuat Manchester United menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini, dikutip dari Sportskeeda.com.

Everton, juga, datang ke pertandingan ini setelah menang di pertandingan terakhir mereka. The Toffees mengalahkan Leeds United 2-1 di Elland Road, dengan gol pada babak pertama dari Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin. Raphinha membalaskan satu gol untuk Leeds dalam permainan itu, tetapi mereka tidak bisa menyamakan kedudukan.

Hasil itu mengangkat Everton ke urutan keenam. Everton sekarang hanya empat poin di belakang tim urutan keempat Liverpool, dan memiliki dua pertandingan di tangan juga.

Dalam 205 pertemuan sebelumnya antara Man United vs Everton, Setan Merah menang 90 kali, sedangkan The Toffees menang 70.

Pada pertandingan terakhir Man United vs Everton terjadi di Goodison Park pada November 2020. Manchester United menang 3-1, dengan dua gol dari Bruno Fernandes, dan satu gol dari Edinson Cavani.

Manchester United juga mengalahkan Everton di Goodison pada perempat final Piala Carabao. Namun, kondisi Everton sedang baik dan bisa mengancam Setan Merah.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi Skuad Manchester United

Jelang laga Man United vs Everton, Ole Gunnar Solskjaer telah mengecilkan kekhawatiran tentang kebugaran Edinson Cavani dan Luke Shaw. Hal ini mengingat keduanya dikeluarkan pada babak pertama melawan Southampton di Liga Inggris.

Pengunduran diri Shaw lebih bersifat pencegahan kondisi lelah jelang melawan The Toffees. Sedangkan Cavani menderita cedera di pergelangan kakinya yang akan dipantau menjelang pertandingan Man United vs Everton.

Edinson Cavani diperkirakan akan tersedia jika diperlukan namun dari bangku cadangan. Martial yang muncul dari bangku cadangan ditambah dengan rekor bagus melawan Everton telah terlibat dalam sembilan gol dari 11 pertemuan.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Martial untuk mendapatkan penampilan ke-250 Manchester United saat melawan Everton, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Phil Jones adalah satu-satunya pemain Manchester United yang dikonfirmasi absen. Ole Gunnar Solskjaer harus memutuskan apakah akan tetap dengan starting XI saat melawan Southampton. 

Berarti dipastikan Ole akan menawarkan kesempatan bermain kepada pemain seperti Paul Pogba untuk melawan Everton.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Jelang laga Man United vs Everton di Liga inggris

Kondisi Skuad Everton

Carlo Ancelotti berharap Jordan Pickford akan pulih dari cedera tulang rusuk untuk kembali di laga Man United vs Everton. Sementar Pickford sudah turun untuk latihan bersama skuad The Toffees.

Perjalanan ke Old Trafford diperkirakan akan datang terlalu cepat untuk Allan. Sehingga dipastikan akan absen melawan Manchester United.

Sementara Jean-Philippe Gbamin akan absen dalam jangka panjang dan melewatkan beberapa pertandingan di Liga Inggris.

James Rodriguez adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Leeds. Dipastikan pemain Kolombia ini harus kembali ke starting XI untuk laga Man United vs Everton

Tetapi mantan penyerang Manchester United Joshua King kemungkinan harus menunggu debut penuh dan dicadangkan di laga Man United vs Everton.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Prediksi Skuad Man United vs Everton

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1): 

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Edinson Cavani

Prediksi Starting XI Everton (4-2-3-1): 

Robin Olsen; Mason Holgate, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Andre Gomes, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi, James Rodriguez, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin

Selanjutnya: 4 Pemain incaran Manchester United (MU) ini akan perkuat pertahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru