Karim Benzema Absen Bela Real Madrid Lawan Granada pada Minggu (6/2)

Minggu, 06 Februari 2022 | 07:00 WIB Sumber: Reuters
Karim Benzema Absen Bela Real Madrid Lawan Granada pada Minggu (6/2)


KONTAN.CO.ID - ​MADRID. Karim Benzema dipastikan absen pada pertandingan LaLiga Real Madrid melawan Granada pada Minggu (6/2) karena cedera otot kaki.

Striker asal Prancis itu dipaksa keluar lebih awal saat pertandingan melawan Elche bulan lalu.

"Dia absen, dia sudah berlatih selama beberapa hari tetapi dia merasa tidak cukup sehat, kami masih harus menunggu dua atau tiga hari. Dia akan berada di sana untuk pertandingan berikutnya (melawan Villarreal)," kata pelatih Carlo Ancelotti dalam konferensi pers, Sabtu (5/2).

Real merindukan Benzema ketika menderita kekalahan 1-0 di Athletic Bilbao pada laga perempat final Copa del Rey pada hari Kamis.

"Dia adalah pencetak gol terbanyak di LaLiga, mencetak banyak gol musim ini... Tim mana pun, jika mereka memiliki Benzema dan dia absen, akan menyadari ketidakhadirannya," kata Ancelotti.

Baca Juga: Pelatih Chelsea Tuchel Dinyatakan Positif Covid-19

"Tapi kami juga telah memenangkan pertandingan tanpa dia sebelumnya, seperti melawan Inter Milan, Real Sociedad atau Elche. Dia bisa diganti."

Pemain depan Belgia Eden Hazard juga melewatkan kekalahan Bilbao.

"Tidak ada yang terjadi pada level pribadi, tidak secara fisik, dia sedang berlatih dan dia baik-baik saja. Tapi saya harus membuat keputusan mencari tim terbaik. Jika dia tidak bermain itu karena saya lebih memilih pemain lain," kata Ancelotti.

Ancelotti harus memutar otak untuk mengisi lini serang Real Madrid pada pertandingan hari Minggu, lantaran penyerang Vinicius Jr kena skors.

Real Madrid kini memimpin klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan, unggul empat poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru