Inigo Martinez Jadi Rekrutan Pertama Barcelona untuk Musim 2023/2024

Kamis, 08 Juni 2023 | 05:30 WIB Sumber: Marca,Marca
Inigo Martinez Jadi Rekrutan Pertama Barcelona untuk Musim 2023/2024


Barcelona segera menugmumkan Inigo Martinez sebagai rekrutan pertama mereka untuk Musim 2023/2024 setelah mendapat lampu hijau Liga Spanyol -  Inigo Martinez dipastikan menjadi penguatan pertama Barcelona untuk musim 2023/2024. Bek tengah ini telah lama menjadi incaran Barcelona, dan menjadi target utama rekrutan mereka.

Pada musim lalu, Mateu Alemany mencoba untuk merekrut Inigo Martinez, namun upaya tersebut tidak berhasil karena Martinez masih terikat kontrak dengan Athletic Club. 

Barcelona menganggap transfer fee yang harus mereka bayar untuk Inigo Martinez terlalu tinggi, sesuatu yang Barcelona tidak mampu membiayainya.

Namun,  saat ini dasar-dasar sudah disusun. Tahun ini, dengan kontrak Martinez yang akan berakhir pada 30 Juni, Barcelona memanfaatkannya dan telah mencapai kesepakatan dengan pemain tersebut.

Martinez telah menandatangani kontrak dengan raksasa Catalan ini selama dua musim ke depan. Kontrak ini tidak terlalu panjang, mengingat usia sang pemain yang baru saja berusia 32 tahun.

Namun, terdapat satu syarat penting dalam kesepakatan ini yang berhubungan dengan masalah keuangan Barcelona. 

Saat ini, manajemen klub tengah bernegosiasi dengan LaLiga Santander untuk persetujuan Rencana Keberlanjutan Ekonomi yang akan menentukan kemungkinan Barcelona di jendela transfer berikutnya.

Jika Rencana Keberlanjutan Ekonomi tersebut disetujui sesuai dengan yang diinginkan klub, maka tidak akan ada masalah dan pengumuman kedatangan Martinez tidak akan lama lagi.

Namun, ada kemungkinan LaLiga Santander bisa menggagalkan rencana ini, baik secara keseluruhan maupun sebagian. 

Hal ini akan menyulitkan peluang Barcelona untuk merekrut Martinez. Xavi selalu menyatakan bahwa mencari pengganti Sergio Busquets adalah prioritas utama, dan penandatanganan Martinez bisa ditunda.

Kemungkinan Kompensasi Keuangan

Kemungkinan ini telah diperhitungkan dalam kesepakatan yang pemain ini buat dengan Barcelona. Jika transfer tidak terjadi, Martinez dapat mencari klub baru di tengah musim dan Barcelona bertanggung jawab untuk memberikan kompensasi keuangan kepada sang pemain agar dia tidak kehilangan penghasilan dibandingkan dengan apa yang akan dia terima musim depan jika dia akhirnya bergabung dengan Camp Nou.

Barcelona optimis bahwa Rencana Keberlanjutan Ekonomi akan disetujui, tetapi masih harus dilihat dengan ketentuan seperti apa. 

Klub dan LaLiga Santander telah bernegosiasi selama berbulan-bulan dan sampai saat ini belum mencapai kesepakatan yang memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru