Fulham vs Man United di Liga Inggris: Ambisi Setan Merah kembali ke puncak

Rabu, 20 Januari 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Fulham vs Man United di Liga Inggris: Ambisi Setan Merah kembali ke puncak


LIGA PRIMER INGGRIS - FULHAM. Laga Fulham vs Man United akan tersaji pada lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris. Manchester United melakukan perjalanan ke Fulham pada Kamis (21/1) pukul 03.15 WIB. 

Setan Merah membawa harapan kembali ke jalur kemenangan setelah hasil imbang yang berjuang keras melawan Liverpool .

Manchester United merebut satu poin dari Anfield dan mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Namun, tantangan ada di depan dari Liverpool, Manchester City, dan Leicester City.

Hanya, di papan klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City menggeser Manchester United di puncak dengan selisih satu poin.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Bruno Fernandes jelang Fulham vs Man United di Liga Inggris

Mengutip dari Sportskeeda.com, rekor tandang asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat mereka tetap tak terkalahkan di laga tandang. Setan Merah juga memenangkan empat pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris melawan Fulham.

Performa Fulham telah meningkat di kedua sisi. Hasil imbang mereka melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan pertarungan sengit melawan Chelsea telah menggambarkan karakter mereka. The Cottagers masih memiliki misi untuk mencuri poin dari raksasa Liga Inggris Manchester United.

Catatan laga Fulham vs Man United didominasi oleh Setan Merah dengan mengalahkan mereka sebanyak 51 kali. Tim asal London Barat hanya memiliki 14 kemenangan. Sementara itu, tercipta hasil imbang sebanyak 19 antara Fulham vs Man United.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bekuk Chelsea, Leicester City lengserkan MU dari puncak klasemen 

Kondisi Skuad Fulham

Kesalahan Robinson dalam derby London Barat membuatnya akan melewatkan tiga pertandingan karena skorsing. Tentu, Robinson akan absen di laga Fulham vs Man United dan beberapa laga Liga Inggris lainnya.

Kini, nama pemain seperti Joe Bryan akan turun menjadi penggantinya di lini belakang Fulham, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Tom Cairney, Mario Lemina dan Terence Kongolo juga tetap absen untuk laga melawan Manchester United.

Di laga Fulham vs Man United, Aleksandar Mitrovic akan tersedia lagi setelah nyaris absen pada akhir pekan. Sementara Ruben Loftus-Cheek kembali dalam starter setelah dipaksa absen melawan klub induknya.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

 

Kondisi Skuad Manchester United

Manchester United memiliki catatan cedera yang relatif bersih. Nama seperti Brandon Williams, Phil Jones, dan Marcos Rojo diperkirakan masih absen di laga Fulham vs Man United. Ketiga pemain tersebut semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema pemilihan pemain. Manchester United harus menghadapi pertandingan lain dengan Liverpool di Piala FA.

Liga Inggris tetap menjadi prioritas, terutama sekarang Setan Merah meramaikan perburuan gelar. Sehingga, perubahan besar-besaran tidak akan terjadi, namun mungkin ada beberapa masalah untuk menjaga pemain tetap bugar

Edinson Cavani, Mason Greenwood, Eric Bailly, dan Alex Telles adalah para pemain yang diprediksi akan bermain di laga Fulham vs Man United. 

Di lini tengah, Paul Pogba dan Nemanja Matic masih menjadi andalan Solskjaer untuk mencuri poin dari Fulham. Bruno Fernandes yang menjadi bintang di skuad Setan Merah siap turun di laga Fulham vs Man United.

Marcus Rashford jelang Fulham vs Man United di Liga Inggris

 

Prediksi Skuad Fulham vs Man United

Prediksi Starting XI Fulham (3-5-2): 

Alphonse Areola; Ola Aina, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Tete, Reid, Harrison Reed, Zambo Anguissa, Joe Bryan; Ademola Lookman, Aboubakar Kamara

Prediksi Staring XI Manchester United(4-2-3-1): 

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Selanjutnya: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru