Chelsea vs Wolves di Liga Inggris: Debut Thomas Tuchel membesut The Blues

Rabu, 27 Januari 2021 | 22:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Wolves di Liga Inggris: Debut Thomas Tuchel membesut The Blues


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Chelsea vs Wolves akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris putaran kedua. Chelsea akan menghadapi Wolverhampton Wanders dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge pada hari Kamis (28/1) pukul 01.00 WIB.

Setelah pemecatan Frank Lampard, manajemen Chelsea bergerak cepat dengan memanggil Thomas Tuchel sebagai gantinya. Tercatat, Frank Lampard dipecat setelah lima kekalahan Chelsea dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

The Blues berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dan mengalami masa sulit. Sementara catatan apik The Blues pernah 17 pertandingan tak terkalahkan di 2020.

Sedangkan Wolverhampton Wanders kini turun ke posisi 14 klasemen Liga Inggris. Satu-satunya kemenangan baru-baru ini sebagai modal melawan Chelsea ketika Pedro Neto mencetak gol kemenangan di menit akhir, dikutip dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Wolves di Liga Inggris

Wolves hanya berhasil meraih enam kemenangan, dan absennya Raul Jimenez sangat dirasakan jelang melawan Chelsea. Wolverhampton Wanders mencatatkan kemenangan ke-40 melawan Chelsea dengan kemenangan sebelumnya di putaran pertama Liga Inggris.

Catatan laga Chelsea vs Wolves sementara dipimpin The Blues dengan 43 kemenangan, sementara 27 pertandingan berakhir imbang.

Kondisi Skuad Chelsea

Kedatangan Thomas Tuchel mendatangkan angin segar bagi skuad The Blues. Namun, pemain kunci N'Golo Kante sedang berusaha kembali dari masalah hamstring yang diprediksi absen di laga Chelsea vs Wolves.

Thomas Tuchel diklaim akan menjadi rekan yang cocok bagi sesama orang Jerman yakni Timo Werner dan Kai Havertz, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Tuchel bermain-main dengan pertahanan tiga orang selama hari-hari terakhirnya di PSG. Tetapi, Tuchel bisa juga menggunakan 4-3-3, sistem yang akrab bagi The Blues untuk laga Chelsea vs Wolves di Liga Inggris.

Berarti nama seperti Edouard Mendy, Thiago Silva, dan Ben Chilwell bisa kembali menjadi starting XI di laga Chelsea vs Wolves.

Sedangkan di lini depan, diprediksi Thomas Tuchel mempercayakan trio Hudson-Odoi, Abraham, dan Pulisic.

Baca Juga: Frank Lampard didepak Chelsea, Thomas Tuchel segera mendarat di London

Thomas Tuchel debut berlaga di Chelsea vs Wolves di Liga Inggris

 

Kondisi Skuad Wolves

Pemain baru Wolves, Willian Jose diprediksi bisa turun untuk melawan Chelsea dan debut di Liga Inggris. Jika belum siap, maka nama Fabio Silva bisa menjadi pilihan teratas untuk laga Chelsea vs Wolves.

Santo terus berjuang tanpa Jonny Otto, Marcal, dan Daniel Podence dan memberatkan skuad Wolverhampton Wanders. Bahkan, kembalinya Jimenez ke skuad Wolverhampton masih menjadi pertanyaan.

Wajah starter dari Wolves yang lebih akrab untuk menampilkan Rui Patricio, Nelson Semedo, Ruben Neves dan Pedro Neto.

Dipastikan nama-nama tersebut akan turun sedari awal untuk melawan Chelsea di Liga Inggris.

Baca Juga: Daftar Pemain bintang Liga Inggris yang bisa didapatkan gratis akhir musim ini

Prediksi Skuad Chelsea vs Wolverhampton Wanders

Prediksi Starting XI Chelsea (4-3-3):

Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mount Mason, Mateo Kovacic, Kai Havertz; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Christian Pulisic

Prediksi Starting XI Wolves (4-3-3):

Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Willy Boly, Romain Saiss; Ruben Neves, Joao Moutinho, Leander Dendoncker; Adama Traore, Jose, Pedro Neto

Selanjutnya: Juventus vs SPAL di Coppa Italia: Catatan buruk menghantui Bianconeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru